Foto: Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Sumut Kombes Pol Heri Subiansauri saat mengikuti donor darah di Aula Tribrata Polda Sumut.
Foto: Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Sumut Kombes Pol Heri Subiansauri saat mengikuti donor darah di Aula Tribrata Polda Sumut.

MUDANEWS.COM, Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut, Selasa (4/7).

Donor darah tersebut dilaksanakan oleh Rumkit Bhayangkara TK-II Medan dan Bid Dokkes Polda Sumut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Acara dibuka oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto SH dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Sumut. Donor darah diikuti oleh personel Polda Sumut mulai dari Brimob, Sabhara, Lantas dan staf Mapolda Sumut yang diperkirakan berjumlah 205 orang terdiri dari para Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil Polda Sumut.

Pelaksanaan donor darah berjalan lancar dan selesai sampai pukul 12.00 Wib. Usai melaksanakan donor darah, para peserta diberikan bingkisan kecil sebagai ucapan terimakasih dari PMI Sumut. Selanjutnya para peserta dipersilahkan untuk menikmati hidangan sarapan yang sudah disediakan.

“Kegiatan sosial ini diadakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-71 Polri pada 1 Juli kemarin,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Dikatakan Nainggolan, sebelum melaksanakan donor darah, para peserta terlebih dahulu memeriksakan kesehatannya ke dokter untuk kelayakannya.

Dalam kegiatan ini Polda Sumut menyiapkan tim dokter dari Rumkit Tk II Bhyangkara Polda Sumut dan Bid Dokkes Poldasu.

”Acara sosial seperti ini tentunya tidak hanya diadakan oleh Polda Sumut, tapi juga Polres dan Polsek sejajaran Polda Sumut untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat melalui donor darah dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” pungkas Nainggolan. (ka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here