Sedang Mencari Ikan, Misran Diterkam Buaya Labura
Di rumah korban

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Seorang pemancing asal Dusun Tanjung Alam, Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, dilaporkan diterkam seekor buaya di Sungai Simangalam.

Akibatnya, perut dan paha Misran (58) mengalami luka robek usai diterkam sang predator bertubuh besar tersebut.

Peristiwa yang memilukan ini terjadi pada Jumat (6/9/2019) kemarin sekira pukul 05.15. Dimana, korban bersama seorang rekannya bernama Sahdan (33) berangkat menuju Sungai Simangalam dengan menggunakan 2 sampan untuk mencari ikan.

Sekira pukul 06.15 WIB, Misran dan Sahdan tiba di Sungai Simangalam dan korbanpun mengecek jebakan ikan yang telah dipasang pada hari sebelumnya.

Pada saat korban mengecek jebakan ketiga yang telah disiapkan sebelumnya, tiba – tiba sampan korban dihantam buaya sampai karam dan korban jatuh ke sungai.

Seketika itu pula buaya tersebut menerkam korban di bagian perut dan setelah buaya melepasan gigitannya, dengan sekuat tenaga korban berenang ke tepi di mana Sahdan berada.

“Rekan korban kemudian memberikan pertolongan dan selanjutnya membawa korban pulang ke rumah dengan menggunakan sampan,” ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra, Sabtu (7/9/2019).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada perut bawah dan paha kaki kanan bagian dalam.

“Saat ini korban dirawat di rumah atau rawat jalan. Tadi Unit Intelkam Polsek Kualuh Hulu juga sudah mengecek keadaan korban,” terang Kapolsek.

Menyikapi peristiwa ini, Kapolsek mengimbau masyarakat yang hendak memancing di Sungai Simangalam untuk tetap waspada.

“Kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam, kita harapkan untuk segera menindaklanjuti atas insiden ini, karena kasian para masyarakat yang mencari nafkah menjadi trauma,” harapnya. Berita Labuhanbatu Utara, Rizal