FSN Sumut, Dukung dan Apresiasi Kepolisian Tembak Mati Bandar Narkoba
Ketum FSN Sumut DR Ridho Syahputra Manurung bersama Kapolres Siantar dan Dandim Simalungun

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Peredaran narkotika dan obat-obat terlarang saat ini sudah sangat mengkwatirkan bangsa sehingga perlu mendapat perhatian khusus dari seluruh elemen masyarakat dalam mencegahan dan pemberantasannya.

Hal ini diungkap Ketua Umum Forum Santri Nasional (FSN) Sumatera Utara DR Ridho Syahputra Manurung pada Minggu (11/8/2019) disela-sela pertemuan dengan Kapolres Siantar dan Dandim Simalungun di Siantar menanggapi penggerebekan bandar narkoba oleh Kepolisian Sektor Patumbak yang mengakibatkan Kepala Kepolisian Patumbak AKP Ginanjar menjadi korban penganiayaan oleh bandar narkoba bersama anak buahnya saat melakukan penggerebekan di Jalan Karya Marindal I, Gang Rukun, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis sore, (8/8/2019).

”Narkoba telah banyak memakan korban jiwa anak bangsa, merusak mental penerus bangsa sudah dalam kondisi darurat. Peredaran dan penyalahgunaan narkotika bukan hanya tugas dari aparat penegak hukum melainkan menjadi tugas seluruh elemen masyarakat. Kekuatan masyarakat perlu bersatu, bersama bergandengan tangan membantu aparat penegak hukum dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika.
Bandar dan pemakai narkoba tidak segan untuk melukai bahkan membunuh Kepolisian, aparat penegak hukum bahkan masyarakat yang menghalangi perbuatan mereka. Terbukti Kapolsek Patumbak dianiaya sekelompok bandar pada saat pengrebekan. Perbuatan penganiayaan seperti ini tidak boleh terulang kembali. Dukungan Tembak ditempat bagi bandar narkoba adalah yang terbaik,” jelasnya.

Ridho bilang, dalam upaya pencegahan narkoba di setiap lingkungan masyarakat jangan segan-segan untuk melaporkan dan kelurahan/desa, masyarakat dapat membentuk dan mengaktipkan komunikasi melalui desa online sehingga masyarakat cepat memberikan info kepada kepala Desa/Lurah dan kepala lingkungan.

Kedepan, FSN akan memberikan sosialisasi kepada santri/pelajar sekolah-sekolah di sumatera utara tentang bahaya narkotika sebagai upaya persuasif, preventif dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara.

“Kami berdoa semoga Kapolsek Patumbak segera sembuh, diberikan kekuatan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas,” ujar Ridho. Berita Pematangsiantar, red