OTT Bupati Batubara, Mendagri Tjahyo Kumolo Ingatkan Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengingatkan para pejabat untuk menjalankan amanah dengan benar dan tidak terlibat dalam korupsi.

Hal itu disampaikan Tjahyo Kumolo saat memberikan pengarahan kepada para pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Sumut, Jumat (15/9/2017).

“Aturannya semua ada, maka saya mohon pahami area rawan korupsi,” kata Tjahyo Kumolo di Aula Martabe Gedung Pemprov Sumut.

Hal itu juga disampaikan Tjahyo menyusul OTT KPK terhadap Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen pada Rabu (13/9/2017). Selain OK KPK juga mengamankan enam orang lainnya.

“Ini yang selalu diingatkan para menteri dan jajarannya oleh bapak presiden,” kata Tjahyo.

Maraknya OTT yang dilakukan KPK akhir-akhir ini membuat Tjahyo Kumolo terus mengingatkan para pejabat.

“Akhirnya lama lama orang jadi pejabat pusing juga. Terima tamu takut. Karena jebakan-jebakan itu banyak,” kata Tjahyo.

Untuk diketahui Kementerian Dalam Negeri juga mengangkat Wakil Bupati Batubara RM Harry Nugroho menjadi Pelaksana Tugas Bupati Batubara setelah OK Arya Zulkarnaen ditangkap oleh KPK. Surat keputusan Mendagri langsung dibacakan oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Basarin Yunus Tanjung.

Harry yang juga hadir dalam acara itu langsung maju dan menerima surat keputusan itu dari Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dihadapan Tjahyo Kumolo. Berita Medan, Yogoy

 

- Advertisement -

Berita Terkini