8 Imigran Gelap Asal Somalia Diamankan dari Perairan Sungai Asahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM. Berita Tanjung Balai – SUMUT. Delapan imigran gelap asal Somalia berhasil diamankan Tim WFQR (Western Fleet Quick Response) Lanal TBA, Kamis (28/4). Mereka diamankan dari atas kapal tanpa nama di perairan Sungai Asahan, Tanjung Balai.

Awalnya petugas mendapat informasi soal kapal yang berlayar dari Malaysia membawa imigran gelap. Dari informasi itu, tim langsung bergerak cepat. Patroli Kemanan Laut (Patkamla) SSG II-1-47 langsung diturunkan.

Tim lalu melakukan pengintaian. Kapal itu langsung datang tim patroli. Saat disergap, dua orang yang diduga sebagai ABK melompat ke pantai dan langsung lari masuk ke hutan.

Saat tim memeriksa kapal itu, ditemukan empat laki-laki dan empat perempuan warga negara Somalia. Tim juga menemukan seorang TKI ilegal yang ikut bersama mereka.

“Selanjutnya kapal itu digiring ke Poskamla Bagan Asahan untuk diproses,” kata Kadispen Lantamal I Belawan Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga, Jumat (29/04/2017).

Berikut identitas para imigran gelap asal Somalia yang berhasil diamankan petugas. Antara lain, Abdul Wahab Muh(23) Maulid Ali (20), Ahmed Abdullah (21), M.Abdalla (23), Samiya (20), Muse (20), Halimo (29), Mariam (59). Dan satu TKW Ilegal asal Indonesia Kadijah (36).

“Setelah kita periksa, tidak ada ditemukan barang berbahaya atau barang terlarang. Mereka sudah diserahkan ke imigrasi kota Tanjung Balai untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Sahala. Berita Tanjung Balai, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini