Pilkada Medan, Tokoh Pemuda Remaja Mesjid Harus Ambil Bagian
Syafrizal Haarahap dan Erwinsyah Hasibuan

MUDANEWS.COM, Medan – Amrizal (Amcai) ketua OKK BKPRMI Sumut dalam waktu sepekan ini banyak membincangkan dan membicarakan masalah PILKADA serentak 2020 khususnya kota medan. Tokoh pemuda dan masyarakat yang saat ini namanya bermunculan serta senter untuk digadang-gadang bakal kandidat calon Walikota dan Wakil walikota medan mendatang,

“Dari sekian banyaknya nama tokoh pemuda dan masyarakat, belum ada satupun tokoh pemuda yang mampu menyerap aspirasi suara pemilih muda dari kalangan Remaja Mesjid di kota medan,” pungkasnya, Medan, Selasa (6/8/2019).

Amrizal menerangkan, ada sekitar 30% suara pemilih muda di kalangan remaja mesjid yang berdomisili di kota medan. Peran remaja masjid juga tidak boleh anggap sebelah mata serta dikesampingkan, ini saatnya remaja mesjid menjadi subjek yang diperhitungkan peranannya bukan lagi sebagai objek untuk meraup suara dalam kepentingan demokrasi semata.

“Maka dari itu, para pemilih muda di kalangan remaja mesjid juga menginginkan tokohnya maju dan ambil bagian dalam ajang kontes demokrasi 5 tahunan untuk mengambil posisi menjadi calon Wakil walikota medan mendatang,” tukasnya.

Untuk itu, ujar Amrizal, dari sekian nama tokoh pemuda remaja mesjid yang ada di kota medan. Ada beberapa nama kandidat yang berpotensial seperti SYAFRIZAL HARAHAP dan ERWINSYAH HASIBUAN yang mungkin saja berpeluang menduduki posisi sebagai calon wakil walikota medan. Seyogyanya mereka kaum muda yang memiliki gagasan serta ide-ide cemerlang untuk memotivasi kaum muda dikalangan remaja mesjid ke arah jalur yang lebih positif agar tidak golput dalam pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

“Karena itu kita tahu mereka berdua sosok kebanggaan dan panutan adek-adek muda-mudi remaja mesjid di kota medan saat ini, insya allah semoga mereka mampu mengemban amanah serta menampung aspirasi kaum muda khusunya Remaja Mesjid,” kata Amcai. Berita Medan, Fahmi