BKPRMI Sumut, Mengutuk Keras Tindakan BOM Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Sumatera Utara (DPW BKPRMI Sumut) mengutuk keras tindakan bom bunuh diri di gereja Katedral di Makassar, Minggu (29/03/2021).

Hal ini ditegaskan Zulchairil Pahlawan SH selaku Ketua DPW BKPRMI Sumut di saat di wawancara awak media mudanews.com melalui telepon di kediamannya.

“Tindakan aksi bom bunuh diri di rumah ibadah tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak manusiawi dan sangat keji,” tegas Zul.

“Tindakan pemboman ini tidak akan pernah benar di mata agama manapun karena perbuatan tersebut sangat mengganggu dan di nilai akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara di NKRI yang kita cintai ini,” ujarnya.

Zul yakin kepada pihak kepolisian untuk mengusut dalang dari aksi bom bunuh diri yang terjadi dan DPW BKPRMI Sumut juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membagikan atau mengeshare foto dan video korban di media sosial karena target peristiwa bom diri tersebut untuk menebar ketakutan dan menciptakan kondisi yang tidak stabil.

“Maka dari itu mari kita bersama menjaga toleransi, kerukunan umat beragama dan lawan tindakan terorisme,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini