Mewujudkan HIMMAH yang Berkualitas, Ini Kata Bendum HIMMAH Medan
Kader Himmah foto bersama usai FDH

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Medan berbenah dalam meningkatkan kualitas kader-kadernya. Hal tersebut terlihat dari keseriusan pengurus HIMMAH Medan saat melaksanakan Diskusi Internalnya yang diselenggarakan pada Forum Diskusi Himmah (FDH) yang dilaksanakan Minggu (4/8/2019).

Dalam Forum Diskusi Himmah (FDH), yang menghadirkan 3 pemateri yaitu Wakil Ketua KNPI Sumut/Nurul Yaqin Sitorus yang juga Demisioner ketum Himmah Sumut, Ketua Himmah Sumut/Abdul Razak Nasution, Ketua Himmah kota Medan/Ilham Fauji Munthe

Dalam Forum Diskusi Himmah para Pembicara (Senior Himmah) tersebut memaparkan tehnik dan strategi dalam merekrut kader yang militan serta menegaskan sebagai kader jangan pernah lupa pada jati diri seorang kader Himmah yaitu Senyum, Sapa, Silaturahmi.

Mewujudkan HIMMAH yang Berkualitas, Ini Kata Bendum HIMMAH Medan
Ketua Himmah Sumut, Abdul Razak Nasution dan Ketua Himmah Medan, Ilham Fauzi Munthe

Diskusi berlangsung Alot karena beberapa kader yang saling serang dalam berargumen serta memberikan ide dan gagasannya dalam upaya membenahi Himmah agar lebih baik kedepan.

Saat diwawancarai Bendahara Umum Himmah Medan “Fahrul Rozi Harahap” yang juga Aktivis Jaringan Masyarakat Mandiri Sumatera Utara mengenai terobosan Pimpinan Cabang Himmah kota Medan dengan melakukan Forum Diskusi Himmah (FDH), bahwa Moment seperti inilah sebenarnya yang dibutuhkan Kader sebab pada dasarnya jati diri seorang kader itu adalah senyum sapa silaturahim. “Dengan adanya forum diskusi seperti ini akan dapat menambah Ide dan gagasan seorang kader yang dapat membenahi Himmah agar lebih baik kedepan,” ujarnya.

Lanjut rozi tidak sampai disitu hal seperti ini tentunya akan lebih merekatkan tali silaturahim antara sesama kader dan mendekatkan emosional antara sesama kader agar dapat bekerja secara Tim dalam membenahi Himmah Medan demi terwujudnya Himmah yang Berkualitas.

Mewujudkan HIMMAH yang Berkualitas, Ini Kata Bendum HIMMAH Medan
Suasana Forum Diskusi Himmah

“Untuk melakukan Rekrutmen Kader tidak perlu memprioritaskan kuantitas akan tetapi Kualitas, dengan cara seluruh komisariat di kota Medan terkhusus Komisariat di Lingkungan UMN AW Medan agar dapat segera mengumpulkan para kader dan segera duduk bersama melakukan terobosan untuk mencapai kader yang berkualitas tersebut,” tegas Rozi Harahap.

Rozi membeberkan, apalagi saat ini komisariat Himmah yang ada di UMN AW Medan dapat dikatakan kalah start dengan Komisariat Organ yang lain. Itu terjadi sebab Para kader di Komisariat tersebut acuh tak acuh sehingga kader Himmah Komisariat UMN AW tak terlihat perannya dalam dunia pergerakan di Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan.

“Maka perlu bagi kita semua para kader muhasabah diri untuk memperbaiki Himmah terkhusus di UMN AW Medan yang saat ini terlihat pincang, melalui Forum Diskusi Himmah seperti ini harapannya dapat kembali merangsang semangat para kader untuk menciptakan Himmah Berkualitas,” tutup Rozi. Berita Medan, IM