Funakawan: Menang Ditangan Rakyat, GP Teruslah Merakyat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS COM, DEPOK – Forum Relawan Kawal Ganjar disingkat FUNAKAWAN menggelar ‘Diskusi Santai’ yang Ketiga Kalinya. Bertemakan ‘Gebrakan Program Rakyat GP Untuk Indonesia Maju’ di Rumah Kreasi Gen Z Mekarsari, Depok, Jawa Barat.

Bendahara Umum Ganjar Pranowo Milenial disingkat GP Milenial Rhohman Sagita mengatakan bahwa gejala aura kemenangan GP itu mulai terlihat energinya, dimana rakyat menyambut dengan antusias disetiap kunjungan GP terjun langsung ke akar rumput.

“Kita sebagai relawan yang militan segera mempersiapkan semua energi dan sumberdaya pada waktunya tiba. Kita harus menunjukan taji kembali dengan spirit gotong royong dan bekerjasama dengan partai pendukung GP yang sedikit jumlah kursinya diparlemen, Untuk sama sama terjun ke rakyat dengan program, maka aura kemenangan GP semakin dekat.” kata Rhohman.

Menanggapi koalisi partai yang baru deklarasi, sambung Sagita bahwa deklarasi dukungan elit-elit atau partai politik ke calon pemimpin takkan berbanding lurus dengan suara rakyat untuk mencapai kemenangan dalam kontestasi pilpres.

“Jadi sudah saatnya para relawan-relawan melalui strategi komunikasi yang tepat kerakyat, serta didukung oleh sosial media sebagai alat perjuangan harus bergerak masif kebawah mendulang simpatik rakyat. Dan saya yakin, disaat tiba waktunya pendaftaran, akan banyak partai merapat mengusung GP.” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Gema Ganjar Erwin Effendi berharap bahwa sekarang adalah momentum terbaik untuk kembali buat relawan mendukung pemimpin yang menampilkan jati diri pemimpin membumi dengan rakyat kecil.

“Bagaimanapun juga karakter pemimpin itu sangat penting dalam menentukan kemenangan, dan dialah sosok Ganjar Pranowo. Sederhana, cerdas, telling Storynya perfect dan empati dengan rakyat telah jadi satu kesatuan.” kata Erwin

Erwin juga menanggapi perkembangan politik saat ini, dimana terjadi koalisi partai besar. Namun menurutnya, koalisi yang besar justru akan mempersempit logistik buat para relawan.

“Karena mereka membutuhkannya untuk mendongkrak sosok elit elit partai agar banyak yang lolos ke senayan. Sedangkan dengan banyaknya relawan akan konsen dengan hanya menampilkan sosok Ganjar sebagai calon presiden agar menang dalam kontestasi. Karena Relawan adalah rakyat.”ujarnya.

Disisi lain, Sekretaris Jenderal Garda Puma Irda Setiawan mengatakan sosok Ganjar Pranowo adalah penerus Joko Widodo untuk mencapai Indonesia maju. Ia berharap program kerakyatan Joko Widodo agar diperbanyak nantinya oleh Ganjar Pranowo.

“Kami siap mengimplentasikan program rakyat GP nantinya. Dan kami juga akan mengusulkan ke pak GP untuk program rakyat baru, dari hasil diskusi kita.” kata Irda

Ditambahkan Irda, dalam kontestasi kali ini, justru memberi ruang kepada relawan untuk menunjukan jati diri sebagai kekuataan rakyat sesungguhnya.

“Bergerak penuh juang meraih kembali kehormatan dan kejayaan relawan dulu, sebagaimana saat Jokowi periode pertama dukungan partai sedikit namun tetap memenangkan kontestasi.” ujarnya.

Sebab menurut Irda, kemenangan hasil suara ditentukan di TPS, sebagai hasil dari pergerakan mengambil simpati rakyat. Ia menyatakan agar Ganjar Pranowo sebagai Capres lebih baik konsentrasi ke akar rumput.

“Kami siap untuk Pak Ganjar kebawah dengan menyapa, hidup bersama dan menerima segala keluh kesah serta mencari solusi segala permasalahan rakyat yang terakumulasi dalam program pro rakyat, tidak hanya sekedar penggalangan opini elit-elit Partai-partai besar. MERDEKA.” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini