Sapma PP Tebing Tinggi, Siap Lantik 7 Komisariat
Sapma PP se-Kota Tebing Tinggi

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Setelah diselenggarakannya musyawarah komisariat satuan siswa, pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) se-Kota Tebing Tinggi di Gedung Pemuda Pancasila Jalan K.F Tandean No 88 pada Sabtu (28/07/2019) siang.

Febby Renaldy menerangkan, pimpinan cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi siap lantik 7 komisariat yang berasal dari berbagai kampus dan SMA yang ada di Kota Tebing Tinggi, diantaranya 3 dari kampus dan 4 dari SMA

“Ke 7 komisariat yang telah terbentuk tersebut diantaranya, Komisariat Sapma PP STIE Bina karya, STAIS Al-Hikmah, STAIS Tebing Tinggi Deli, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Negeri 1 dan SMA Swasta YPD. Dan nanti nya dalam waktu dekat akan ada penambahan beberapa komisariat lagi,” jelasnya.

Febby menjelaskan, terbentuknya komisariat cabang Sapma PP di kampus dan Sekolah menengah atas (SMA) diharapkan dapat membantu berbagai kegiatan kampus dan sekolah, serta belajar berorganisasi untuk mengembangkan potensi dan yang paling penting untuk mencegah timbulnya aksi tawuran antar sekolah yang semakin hari banyak terjadi.

“Saya selaku ketua Sapma tidak main-main dalam membesarkan pemuda pancasila di kota tebing tinggi, setelah pengurus cabang terbentuk saya langsung membangun komunikasi dengan kawan-kawan di Kampus dan SMA yang dikota tebing tinggi karna kami ingin Sapma ini besar secara de facto bukan dejure. Semula komisariat yang ada 3 lalu dibekukan 2 setelah tinggal 1 komisariat kami tambah lagi sekarang 6 maka nanti 7 komisariat akan dilantik secara bersama-sama dan saya harapkan komisariat yang dilantik mampu berkontribusi di sekolah/kampus masing-masing yang nanti mampu bersaing dibidang mereka masing-masing,” ujar Febby. Berita Tebing Tinggi, red