H Darwin Syamsul Berpesan
Pembina RKLA Sumut, H Darwin Syamsul

MUDANEWS.COM, Medan – Pembina Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Sumatera Utara Drs H Darwin Syamsul, mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga suasana persaudaraan menyambut tahun politik 2019 di Indonesia.

“Tahun 2019 ini kita memasuki tahun politik, ini yang perlu kita perhatikan agar kita semua bersama-sama menjaga persaudaraan dan persatuan kita sehingga pesta demokaasi ini bisa berjalan dengan baik,” kata H Darwin kepada MUDANEWS.COM, Senin (31/12/2018).

Lebih lanjut H Darwin mengatakan dalam tahun 2019 mendatang akan diadakan pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu legislatif, bahkan yang diketahuinya merupakan hajatan politik yang besar itu tidak ditemui di negara-negara lain.

Untuk itu, katanya, hanya dengan kematangan dan kedewasaaan berpolitiklah, masyarakat bisa memastikan pesta demokrasi itu bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Masyarakat kita harus semakin dewasa. Syah-syah saja beda pilihan, namun bukan bearti dengan perbedaan pilihan itu, membuat bangsa yang penuh dengan kebhinekaan ini, menjadi terpecah belah,” tegas H Darwin.

Sementara, Bunda Indah selaku Ketua Umum DPP RKLA, dalam kesempatan terpisah, kepada MUDANEWS.COM juga menekankan pentingnya untuk terus menjaga ukhuwah kepada seluruh komponen anak bangsa.

“Bersatu dan berpadulah dalan kebersamaan. Walau berbeda-beda namun tetap satu jua, mencapai persatuan dan kesatuan bangsa yang lebih bermartabat,” ujar Bunda Indah. Berita Medan, Lana