KNPI Batu Bara
Oky Iqbal Frima mengunjungi warga yang sakit.

MUDANEWS.COM, Batubara – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batu Bara Oky Iqbal Frima SE meminta seluruh pengurus DPD/DPK se Batu Bara dapat berorganisasi dengan berorientasi pada kinerja bukan sekedar Retorika.

DPD KNPI Batu Bara dibawah Kepemimpinan Oky Iqbal Frima SE diharapkan memberi manfaat kepada seluruh elemen masyarakat tanpa pandang bulu.

“Kehadiran KNPI Batu Bara harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat dan Pemuda di Batu Bara, pemuda harus menjadi pelopor perubahan dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan di tengah masyarakat,” jelas Oky.

Lebih lanjut, Oky berharap seluruh organisasi kepemudaan di Batubara harus saling rangkul karena pada prinsipnya DPD KNPI Batubara sangat menghargai perbedaan sebagai akar organisasi yang kuat sehingga bisa menghasilkan ikatan sosial yang kuat.

“Perbedaan adalah rahmat ya katakanlah dualisme KNPI Batubara, itu merupakan suatu kebanggan bagia saya karena hal tersebut mencerminkan banyak pihak yang sangat concern dan peduli terhadap kemajuan pemuda di Batu Bara ini,” tutur Oky sambil tersenyum.

Oleh karenanya, beliau mengingatkan juga bahwa dualisme tersebut haruslah berujung pada kemaslahatan pemuda dan masyarakat Batu Bara.

Sambung Oky jangan sampai, dualisme tersebut dibawa dan diarahkan pada perpecahan yang berujung konflik sungguh itu sangat disayangkan.

Hal yang senada dikatakan pula oleh rekannya Rahmad yang merupakan pengurus DPK  KNPI Sei Suka bahwa beliau (Oky) sangat mendambakan persatuan dan kesatuan organisasi kepemudaan.

“Jika ada pihak-pihak yang mencoba memecah belah tentu beliau sebagai kader Pemuda Pancasila pantang untuk mundur karena motto pemuda Pancasila terpatri secara integral kepada setiap kader yakni sekali layar terkembang surut kita berpantang,” tegas Rahmad dengan semangat.

Sambung Rahmad, sudah saatnya Pemuda saling Rangkul, bukan saling pukul, saling bekerja sama bukan sekedar cakap cakap saja, Kabupaten Batu Bara butuh pemuda yang siap membawa Kabupaten Batu Bara kearah yang lebih baik dengan aksi nyata di masyarakat.

Sementara itu, disela sela jadwal yang begitu padat saat hendak bertolak ke Bogor dalam rangka menghadiri Silatnas pemuda Indonesia yang akan digelar pada tanggal 2-4 Desember 2018 nanti, DPD KNPI Batu Bara yang mendapatkan undangan dari perwakilan KNPI Sumut yaitu El Adrian Shah tidak menghalangi Oky untuk tidak membesuk salah seorang warga yang menderita penyakit lumpuh di Kecamatan Sei Suka, Jumat (30/11/2018).

Ketua DPD KNPI Batu Bara Oky Iqbal Frima SE didampingi Wakil Sekretaris Umum Sulianto, Wakil Bendahara Umum Andika, Ketua DPK KNPI Kecamatan Sei Suka Ramadsyah Sinaga beserta pangurus, memotivasi dan memberikan bantuan untuk keperluan berobat warga tersebut.

“Sesungguhnya ini ujian dari Allah SWT untuk menaikkan derajat hambanya, senantiasa kita bersabar, berdoa, berikhtiar demi kesembuhan saudara kita yang menderita penyakit ini, semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” ungkap Oky. Berita Batu Bara, Alvian Khomeini