Dinas Pendidikan Tebing Tinggi, Aktivis Nilai Tidak Serius Urus Beasiswa
M Irfan Nasution dan Aktivis Mahasiswa Tebing Tinggi

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Beasiswa adalah bantuan ataupun anggaran negara untuk para pelajar dan mahasiswa yang berprestasi khususnya di kota Tebing Tinggi, beasiswa sendiri sudah di anggarkan pemerintah untuk pelajar dan mahasiswa setiap tahunnya.

Sekjend BEM AL-HIKMAH kota Tebing Tinggi Heru Irawan menilai Dinas Pendidikan kota Tebing Tinggi tidak serius menangani persoalan beasiswa Mahasiswa Tebing Tinggi.

“Faktanya sampai sekarang Beasiswa Mahasiswa tak kunjung cair padahal seharusnya jarak waktu cairnya hanya 2 bulan paling lama dari waktu pengurusan tapi faktanya sudah 5 bulan dari pengurusan beasiswa tak kunjung juga cair,” ringkas Heru, Kamis (5/9/2019).

Heru menambahkan, dinas pendidikan yang seharusnya menjadi lembaga pemerintah yang dapat menjawab segala persoalan pendidikan, dinilai tidak hadir dalam masalah menyelesaikan persoalan beasiswa. Karena sangat penting bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi.

“Dinas pendidikan kota Tebing Tinggi harus menjadi lembaga yang menjadi fasilitator untuk para pelajar dan mahasiswa karena mengingat tingginya angka putus sekolah. Maka diharapkan dinas pendidikan hadir untuk menjawab persoalan pelajar dan mahasiswa,” tegas Heru.

Selain itu, aktivis pemerhati pendidikan, M Irfan Nasution mengatakan, Dinas Pendidikan harusnya segera membuat pernyataan baik tertulis hingga dalam bentuk video yang bisa di akses publik terkait faktor-faktor yang dialami Dinas Pendidikan dalam Penyaluran Beasiswa untuk Mahasiswa Tebing Tinggi.

“Segera ungkap ke publik agar tidak terjadi kesalahpahaman serta stigma negatif yang hari ini tengah bergejolak hangat dalam beberapa kali Diskusi Mahasiswa,” tegas Irfan Nasution. Berita Tebing Tinggi, Jihan