Dinas Pendidikan
Dewan juri cerdas cermat

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Untuk mewujudkan labuhanbatu cerdas 2020, labuhanbatu lebih hebat dan lebih berkarakter, dinas pendidikan labuhanbatu menggelar lomba cerdas tingkat kabupaten labuhanbatu tahun 2019 di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Senin (4/3/2019).

Diikuti 47 sekolah tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) acara itu berlangsung tertib, setiap sekolah menampilkan siswa siswi berprestasi terbaiknya, adapun bidang studi yang di perlombakan adalah IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPS dan matematika dan di rencanakan di gelar selama dua hari Senin sampai dengan Selasa.

Kepala dinas pendidikan Sarimpunan Ritonga MPd melalui kepala bidang sekolah menengah pertama (SMP) Drs Hasan Maksum Siregar mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan karakter anak didik.

“Maksud diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan karakter peserta didik dan pendidik, yang mana sangatlah diharapkan dengan perkembangan karakter yang di miliki putra putri labuhanbatu akan menghantarkan labuhanbatu lebih hebat dan bermartabat,” ujar Hasan Maksum.

Ditambahkanya melalui cerdas cermat ini mampu melahirkan generasi muda yang handal dan berpengalaman, hingga pembangunan di labuhanbatu semakin berkembang dan hebat.

Tampak hadir dalam ruangan tersebut ratusan murid dari SMP se labuhanbatu, guru pendamping, Kabid SMP bersama staf, dan puluhan peserta yang bertanding. Berita Labuhanbatu, Arjuna