Kemenag Simalungun Adakan Pembinaan Guru Agama Katolik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Kementerian Agama Kabupaten Simalungun menggelar Pembinaan Guru Agama Katolik se-Kabupaten Simalungun. Acara berlangsung di Siantar Hotel Pematangsiantar, Sabtu (17/6).

Kepala Kantor Zulfan Arif membuka langsung kegiatan tersebut. Narasumber didatangkan langsung dari Bidang Bimas Katolik Kanwil Kemenag Sumut Yulia Sinurat dan Romo Warsito.

Kepala Seksi Bimas Katolik, Dobes Tamba dalam laporannya mengatakan, pembinaan tersebut dilaksanakan dengan mempertimbangkan masih banyaknya guru agama Katolik yang belum memahami tugasnya dengan lebih baik.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi guru agama katolik agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.Adapun guru agama katolik yang terlibat dalam kegiatan pembinaan berjumlah 30 orang se-Kabupaten Simalungun.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Simalungun, Zulfan Arif dalam arahannya mengatakan, Kemenag Simalungun memiliki visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Simalungun yang taat beragama, cerdas, harmonis dan berkualitas.

Untuk mendukung hal itu, Zulfan Arif menyatakan peran guru agama Katolik sangat dibutuhkan dengan cara menanamkan nilai-nilai agama kepada para siswa.

“Guru agama juga diharapkan mampu membimbing anak didiknya supaya tidak terpengaruh paham yang menyimpang,” ungkapnya. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini