Shalat Jumat
Tampak Timnas Indonesia pakai busana muslim

MUDANEWS.COM, Thailand – Para pemain Timnas Indonesia menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Islamic Center Valdesam, Bangkok, Jumat (16/11/2018). Suasana ibadah skuat Garuda berlangsung penuh khidmat.

Pemain dan staf pelatih pergi bergiliran ke masjid sekitar pukul 12.05 waktu setempat. Pelatih Bima Sakti, serta asistennya, yakni Kurniawan Dwi Yulianto, Edy Syahputra, dan Kurnia Sandy, menjadi rombongan pertama yang bertolak ke sana.

Sejumlah pemain seperti Andik Vermansah, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, hingga Dedik setiawan, pergi menyusul. Mereka pergi beribadah lengkap dengan busana bernuansa Islami.

Para pemain dan staf pelatih tidak ragu membaur dengan masyarakat setempat di masjid. Mereka nampak khusyuk mendengarkan sang khatib ketika berbicara menggunakan bahasa Thailand di depan mimbar.

Septian David Maulana kemudian menceritakan pengalamannya selama salat Jumat di Thailand kepada Bola.com. “Suasananya sama saja seperti di Indonesia. Mungkin hanya bahasa yang dipakai saja yang berbeda.”

Setelah menunaikan salat, para pemain Timnas Indonesia kemudian kembali ke hotel untuk menjalani agenda latihan untuk laga melawan Thailand pada matchday ketiga Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018).