Timnas Indonesia U-19, Akan Gelar TC di Prancis pada Akhir 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani training center (TC) di Prancis akhir 2020. Garuda Muda nantinya tampil di Toulon Tournament.

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia selama satu bulan lebih. Di sana tim besutan Shin Tae-yong menjalani banyak laga uji coba.

David Maulana dkk. tercatat sudah menjalani sepuluh laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Timnas U-19 selanjutnya akan melakoni laga uji coba melawan Hajduk Split di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020) sore WIB, yang bisa ditonton langsung lewat Mola TV di link ini.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan pulang ke Jakarta tengah pekan depan. Training center atau pemusatan latihan bakal di gelar lagi pada akhir 2020. Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan ke Prancis sampai Januari 2021 untuk mengikuti Toulon Tournament.

“Timnas U-19 pulang ke Tanah Air hari Rabu tanggal 28 dan akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk berkompetisi Liga 1 dan Liga 2, tadinya rencananya demikian, namun perizinan masih ditunda oleh pihak kepolisian,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam pemaparannya di rapat terbatas dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Setelah itu Timnas akan kembali TC ke Prancis dan berangkat 21 Desember, di sana sampai Januari 2021 ikut Toulon Tournament. Sebagai latihan dan uji coba di sana. Timnas U-19 di sana sampai 23 Januari untuk persiapan ke Piala Asia, kemudian kembali ke Jakarta,” sambungnya.

Iriawan juga menyampaikan kondisi Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Menurutnya para pemain menunjukkan grafik oke.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini