Timnas Indonesia U-16, Takluk dari UEA dengan Skor Tipis 2-3

Timnas Indonesia U-16, Takluk dari UEA dengan Skor Tipis 2-3
Timnas Indonesia U-16 harus takluk dari Uni Emirat Arab (UAE) dalam laga uji coba di Dubai. Tim asuhan Bima Sakti kalah tipis 2-3. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Dubai – Timnas Indonesia U-16 harus takluk dari Uni Emirat Arab (UAE) dalam laga uji coba di Dubai. Tim asuhan Bima Sakti kalah tipis 2-3.

Timnas Indonesua U-19 menghadapi Uni Emirat Arab (UAE) di Stadion UEA FA, Dubai, dalam laga uji coba, Rabu (21/10/2020) malam WIB. Marcell Januar Putra dkk mampu tampil apik di awal laga.

Mereka berhasil mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit melalui Cahyana Rizky. Namun, UAE menyamakan kedudukan di menit ke-25.

Sultan Adel Muhammad berhasil membobol gawang I Made Putra Kaicen untuk menjadikan skor 1-1. Timnas U-16 kembali unggul sebelum babak pertama berakhir.

Athalah Raihan mencatatkan namanya untuk di papan skor untuk membuat timnas U-16 unggul 2-1. Selepas jeda, timnas U-16 gagal mempertahankan keunggulan mereka.

Sultan Adel benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Garuda Muda. Ia mencetak gol keduanya di laga ini membuat laga imbang 2-2.

Sultan Adel menutup penampilan apiknya dengan raihan hat-trick usai kembali menggetarkan jala Indonesia di menit ke-74. Torehannya tersebut mengantarkan UAE membalikkan keadaan sekaligus menutup laga dengan keunggulan 3-2.

Setelah laga ini, timnas U-16 dijadwalkan akan kembali berjumpa dengan UAE. Laga ujicoba kedua dengan UAE tersebut bakal dilangsungkan pada 24 Oktober mendatang masih di Stadion UEA FA, Dubai.

Sumber : detik.com