Foto: Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, saat pertandingan melawan Vietnam pada laga AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9).
Foto: Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, saat pertandingan melawan Vietnam pada laga AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9).

MUDANEWS.COM, Yanmar – Tim nasional U-19 Indonesia harus mengakui kekalahan dari Timnas U-19 Vietnam dalam lanjutan laga Grup B Piala AFF U-18 di Yanmar, Myanmar, Senin (11/9) sore. Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Vietnam.

Dalam pertandingan di babak pertama yang berlangsung dalam tempo sedang, Garuda Muda harus tertinggal 0-2 dari Vietnam kendati mengendalikan pertandingan sejak awal pertandingan.

Vietnam berhasil menjebol gawang Indonesia lewat Lee Van Nam pada menit ke-40 setelah konsentrasi para pemain belakang buyar saat menyambut sepak pojok yang dilepaskan pemain Vietnam. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Indonesia kembali kebobolan mendekati akhir pertandingan setelah sundulan kembali dari Lee Van Nam mengoyak gawang Timnas U-19. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Vietnam.

Saat babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Vietnam.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia sulit mengembangkan permainan karena Vietnam melakukan taktik mengulur-ulur waktu. Indonesia baru berhasil mendapatkan peluang pada menit ke-77, sayangnya tendangan Witan masih bisa dimentahkan kiper Vietnam.

Pada menit ke-79, sundulan dari Samuel masih bisa dipatahkan kiper Vietnam.

Indonesia justru kembali kebobolan pada menit ke-85 menyusul sundulan dari B H Vuang menyusul situasi sepak pojok. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Vietnam. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Vietnam.

Kendati kalah dari Vietnam, Indonesia masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya dari Grup B. Peluang Indonesia masih terbuka karena masih menghadapi Brunei di laga pamungkas Grup B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here