Jalan Negara Siantar-Prapat Amblas, Sementara Ditambal Tanah dan Kayu
Keterangan Foto: Kondisi Jalan Negara di Siantar-Prapat, tepatnya Km 19-120 di Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan.

MUDANEWS.COM, Berita Siantar – SUMUT. Akses jalur utama yang merupakan Jalan Negara di Siantar-Prapat, tepatnya Km 19-120 di Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Pangaribuan, Kabupaten Simalungun diperbaiki sementara dengan timbunan tanah dan kayu, Rabu (26/4).

Kondisi arus lintas teranyar sudah lancar. Namun mobil truck yang memiliki volume tinggi dihimbau melintas perlahan, lantaran masih dilakukan pengerasan tanah dan dalam pengerjaan pihak kontraktor.

“Mudah-mudahan hari ini bisa diputuskan supaya bisa dikerjakan segera. Sementara baru ditimbun tanah dan kayu,” kata Kontraktor, Ramlan Simanjuntak.

Ramlan juga mengatakan” akan melakukan pembongkaran jalan longsor secara total. Sistem buka tutup arus akan diberlakukan sembari mengalihkan ke jalan alternatif.

“Kalau untuk seperti semula kita mesti bongkar semua ini, bongkar habis dia dan diganti semua materialnya. Nanti bakalan buka tutup juga. Nanti juga akan koordinasi untuk dialihkan. Kita usahan satu minggu baru selesai,” pungkas Ramlan.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi juga sudah meninjau langsung lokasi jalan Siantar-Prapat yang amblas. Lokasi nya tepat di Desa Batu gajah, Kecamatan Dolok Pangaribuan, Kabupaten Simalungun. Tengku Erry memastikan, amblasnya jalan lintas menuju Danau toba itu dikarenakan ada kebocoran pipa air PDAM yang membuat tanah tergerus. Berita Siantar, Deva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here