Selain Sidempuan, Tapsel Juga Kena Banjir Bandang

Breaking News

- Advertisement -
Laporan : Indra
MUDANews.com, Tapanuli SelatanĀ – Sumut . Ternyata, banjir bandang tidak cuma melanda Kota Padang Sidempuan. Pasalnya, sebagian wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terkenda imbasnya. Hal tersebut terkuak usai ditemukannya sesosok mayat berjenis kelamis laki-laki bernama Kaya Banua Siagian (63) di Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel di tepi Sungai Batang Ayumi, Senin (27/3/2017).
Informasi yang dihimpun wartawan menyebut, penemuan mayat tersebut berawal saat keluarga korban yang mengaku kalau korban tidak pulang semalaman. Alhasil, warga pun kemudian menyusuri lokasi bantaran Sungai Batang Ayumi.
Hal tersebut dilakukan warga lantaran keluarga menyebutkan kalau saat air bah melanda Sungai Batang Ayumi, korban bermalam di pondok kebunnya yang tak jauh dari sungai. Saat itulah, korban pun ditemukan warga kondisi tersangkut di pohon yang tumbang dipinggir sungai dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Usai menemukan korban tersebut, warga pun selanjutnya membawa korban ke rumah duka di Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur.
Kepada wartawan, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Rony Samtana melalui Waka Polres Tapanuli Selatan, Kompol SY Hasibuan membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, kalau korban saat ini sudah di rumah duka lantaran pihak keluarga tidak mau korban di otopsi.
“Iya benar. Korbannya sudah dibawa keluarga di rumah duka. Korban tewas akibat terseret banjir bandang. Jadi di wilayah kita juga terkena dampaknya. Salah satunya di Desa Sijungkang,” ucapnya singkat.
Sekedar mengingatkan, meluapnya air Sungai Batang Ayumi tersebut berawal dari hujan deras yang mengguyur kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sejak Minggu (26/3/2017) sore sekira pukul 15.00 WIB. Namun, tepat pukul 19.00 WIB air Sungai Batang Ayumi meluap.
- Advertisement -

Berita Terkini