Banjir bandang sidempuan warga parkir di atas jembatan
Petugas Sat Lantas Polresta Padangsidempuan Tengah Mengatur Arus Lalu Lintas

Laporan : Indra

MUDANews.com, Padang Sidempuan (Sumut)– Banjir bandang yang menerjang Kota Padang Sidempuan, Minggu (26/3/2017) malam menjadi perhatian warga. Alhasil, arus lalu lintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan SM Raja dan Jalan Imam Bonjol Kota Padang Sidempuan sempat mengalami kemacetan akibat ratusan warga berbondong-bondong mendatangi jembatan Sungai Batang Ayumi yang menghubungkan ke 3 jalan tersebut.

Amatan wartawan, tampak ratusan warga memberhentikan kenderaannya tepat di atas jembatan Sungai Batang Ayumi. Aksi tersebut dilakukan warga lantaran warga penasaran melihat banjir bandang yang menerjang Kota Padang Sidempuan.

Tak pelak, aksi warga tersebut membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut mengalami kemacetan. Beruntung, kala itu petugas Sat Lantas Polresta Padang Sidempuan dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Padang Sidempuan bergerak cepat.

Oleh petugas, warga pun diminta untuk melajukan kenderaannya yang kala itu tampak terparkir tepat di atas jembatan. Aksi petugas pun disambut baik warga. Alhasil, warga pun berlahan-lahan mulai menggeser kenderaannya masing-masing.

“Tadi pada ngumpul warga disini melihat banjir. Makanya, kita pun segera tanggap dan meminta warga untuk menggeser kenderaannya,” ucap M Hasan.

Sekedar mengingatkan, banjir bandang yang menerjang Kota Padang Sidempuan, Minggu (26/3/2017) malam mengakibatkan 4 orang hanyut. 3 diantarnya di pastikan meninggal sedangkan seorang lagi masih dalam pencarian. Sementara itu, ratusan rumah yang berada di bantaran sungai Kota Padang Sidempuan mengalami kerusakan akibat terseret arus bah.[ rd ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here