Rumah Mangrove Mekar Bahari, Berbagi Pengetahuan Tentang Mangrove

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Deli Serdang (Sumut) – Rumah Mangrove Mekar Bahari yang terletak di Desa Bagan Percut  menjadi salah satu objek wisata yang memberikan pengetahuan tentang fungsi tanaman mangrove bagi ekosistem laut.

“Bagi setiap pengunjung yang datang kemekar bahari akan di berikan pengetahuan tentang bagaimana menanam pohon mangrove dan menjaga pohon  mangrove serta fungis tanaman mangrove bagi ekosistem laut,” demikan yang dikatakan oleh Wibi Nugraha Suparlan atau akrab dipanggil Wibi, salah satu penggagas Rumah Mangrove Mekar Bahari yang sedang memberikan pelajaran tentang pohon mangrove kepada pengunjung yang hadir, Rabu (18/2) lalu.

Selain itu para tamu yang datang disini diberikan kesempatan langsung untuk ikut menanam pohon mangrove di sekitar lahan yang ada, dengan luas lahan sekitar  4,5 hektar.

Hal ini mendapat tanggapan yang positif dari pengunjung yang datang.

“Saya ikut menanam pohon secara langsung karena saya merasa mendapat pengalaman baru tentang fungsi menanam magrove bagi lingkungan,” kata Jefri, salah seorang pengunjung.

Selain itu menurut Jefri dengan dia langsung turun untuk menanam pohon di sini, ia mendapat kepuasan tersendiri.

“Selain menjadi objek wisata mangrove  Rumah Mangrove Mekar Bahari juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan setelah berkerja selama satu minggu,” tambah Jefri

Menurut Jefri Rumah Mangrove Mekar Bahari sudah menjadi salah satu objek wisata sumatera utara yang memberikan suasana alam tersendiri dan patut untuk dilestarikan.

“Tidak hanya itu mekar bahari juga menyedikan tempat memancing bagi wisatawan yang ingin memancing di Rumah Mangrove Mekar Bahari. Dan wisata ini patut dilestarikan untuk mejaga ekosistem laut di Sumatera Utara khususnya,” ungkap Wibi pada MUDANews.com.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini