Kemah Santri Ciamis, Meriahkan Tahun Baru Islam
Kemah Santri

MUDANEWS.COM, Ciamis – Ratusan santri yang ada diwilayah Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, antusias mengikuti kegiatan Kemah Santri, yang berlangsung di Lapangan Desa Bangunsari, Sabtu (07/09/2019).

Kemah Santri ini diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Bangunsari, bekerjasama dengan FKDT Desa Bangunsari, dan Mahasiswa KKN IKIP Siliwangi.

Untuk peserta Kemah Santri sendiri berasal dari sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) yang berada diwilayah Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Kegiatan diikuti oleh 12 DTA yang ada diwilayah Desa Bangunsari, dengan jumlah peserta sekitar 150 santri,” ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan Kemah Santri, Usep Supriadi, saat ditemui disekitar lokasi Kemah Santri.

Lanjut, Usep, kegiatan Kemah Santri ini, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Muharram 1441 H.

“Dan alhamdulillah kegiatan Kemah Santri ini didukung oleh Pemerintah Desa Bangunsari, FKDT Desa Bangunsari, MUI Desa Bangunsari, Mahasiswa KKN IKIP Siliwangi, serta warga masyarakat diwilayah Desa Bangunsari, sehingga kegiatan Kemah Santri ini bisa terselenggara dan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Melalui Kemah Santri ini, Usep, berharap bisa memberikan dampak positif bagi fisik ataupun psikis peserta.

“Selain itu, juga melatih kedisiplinan, menambah ilmu pengetahuan islami, mengembangkan bakat, dan membangun kebersamaan antar santri,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Bangunsari, Subhan Hadi Suroso, bahwa pihaknya atasnama pribadi, dan Pemerintah Desa Bangunsari, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Bangunsari, yang telah antusias, mendukung, dan turut berpartisipasi membantu terselenggaranya acara, serta memberikan izin kepada anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan Kemah Santri ini.

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan Kemah Santri dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Muharram ini bisa terus dilaksanakan, dan diharapkan bisa lebih gebyar, serta meriah lagi,” harapnya. Berita Ciamis, BQ