Polres Langsa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Jajaran Polres Langsa bersama dengan POM TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Langsa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Patuh Rencong 2018’, mengambil tempat di Lapangan Mapolres Langsa, Kamis (26/4/2018). Kegiatan dihadiri oleh ratusan personel dipimpin langsung Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Kapolres Langsa mengatakan, Operasi Patuh ini akan berlangsung selama 14 hari, dari 26 April hingga 9 Mei 2018 nanti. Hari ini, lanjut Kapolres lagi, kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh rencong 2018.

“Dengan adanya kegiatan operasi patuh rencong 2018. Seyogyanya dapat menjadikan masyarakat nantinya lebih tertib lagi dalam berlalu lintas,“ harapnya.

Pada kesempatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan itu Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK membacakan amanat dari pada Kakorlantas. Selain dari itu dalam operasi, Kapolres Langsa melekatkan pita operasi pada perwakilan sebagai tanda dimulainya operasi.

Operasi ini, dapat membangun masyarakat yang taat dalam berlalulintas. Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran, serta ketertiban dalam berlalu lintas disamping juga berfungsi untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalulintas, dengan demikian nantinya juga akan berdampak kepada meningkatnya kualitas pelayanan kepada publik.

Adapun dalam pelaksanaan operasi ada beberapa poin yang menjadi sasaran dalam operasi. Berikut poin yang menjadi prioritas operasi patuh rencong tahun 2018:

1. Pengemudi mengenakan handphone.

2. Mengemudi lawan arus.

3. Mengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu.

4. Pengemudi di bawah umur

5. Pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI

6. Pengandara kendaraan menggunakan narkoba atau mabuk

7. Pengemudi kendaraan berlebih dengan batas kecepatan yang ditentukan. Berita Langsa, MN

- Advertisement -

Berita Terkini