Empat Tahanan BNN Kabur, Begini Cara Pelariannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MUDANews.com, Asahan (Sumut) – Empat orang tahanan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan,  kabur dari tahanan. Peristiwa ini diketahui petugas sekitar pukul 07.00 WIB saat melakukan pengecekan jumlah tahanan.

Kepala BNN Kabupaten Asahan, Tuangkus Harianja membenarkan kejadian ini. Di mengatakan, diduga empat tahanan ini kabur sekitar pukul 02.00 hingga 04.00 WIB. Para tahanan kabur dengan cara merusak jerejak besi kamar mandi.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, empat tahanan ini menggergaji terali besi yang ada di kamar mandi. Semula, di dalam sel ada enam orang tahanan,” kata Tuangkus, Rabu (15/3/2017).

Ia mengatakan, dua tahanan lainnya tidak ikut kabur lantaran tertidur. Dua tahanan lain yang tidak kabur mengaku tidak mendengar keempat rekannya menggergaji terali besi.

“Untuk saat ini, kami sudah membentuk tim guna melakukan pengejaran. Kami juga berkordinasi dengan Polres Asahan,” katanya.

Adapun tahanan yang kabur tiga di antaranya merupakan tangkapan petugas Kodim Asahan. Yakni Dalmi (37) warga Kelurahan Kisaran Timur, Eko Wahyudi (35) warga Jl SM Raja, Kisaran Timur, Arif (37) warga Desa Bukit Tusam, Aceh. Dari ketiganya, disita barang bukti tiga gram sabu. Satu tahanan lainnya yakni Fitra (22) warga Mutiara, Kelurahan Kisaran Timur, Asahan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini