Pembina ICC: Capaian Dara Latifah di Sea Games Menjadi Motivasi dan Spirit Atlit Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dr Sutarto MSi, selaku Pembina Independent Cycling Club (ICC), bersama Ketua ICC Kamal Mustofa, menjamu Dara Latifah, peraih 2 (dua) Medali Emas Cabang Sepeda pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Jamuan sarapan dan Ngopi Bareng di Coffe Rumah Pohon, Jalan Sei Belutu, Padang Bulan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (29/6/2023). Turut hadir dari ICC, Sulaiman Azhari yang lebih dikenal dengan panggilan Erick – Kabid Pembinaan Prestasi ISSI Medan yang juga Manager Latber KNO Medan, Hendrik Lubis, Brizal dan Kempai.

“Pada SEA Games 2023 di Kamboja, dari Cabang Sepeda, memperoleh 5 Medali Emas 2 Perak, dimna 2 Medali Emas dipersembahkan oleh Dara Latifah, Atlit sepeda dari Sumut. Ini prestasi yang luar biasa , Dara membawa kehormatan bangsa Indonesia, dan tentu menjadi kebanggaan bagi Sumut. Kita berharap capaian yang diraih oleh Dara, akan memberikan motivasi dan spirit bagi atlit-atlit Sumut umumnya dan atlit sepeda khususnya untuk lebih meningkatkan prestasi,” ujar Sutarto yang juga sebagai Anggota Komisi- E DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (30/5).

Sementara M. Kamal Ketua ICC, menyatakan, kita patut apresiasi dan bangga, bahwa Dara yang selama ini bersepeda atau gowes bersama kita, ternyata mempunyai prestasi ditingkat Internasional, dan ini tentunya kita sangat bangga, harapan saya teruslah berlatih untuk pencapaian yang lebih tinggi, kedepannya.

Dengan haru, Dara, mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan supportnya yang luar biasa dari Keluarga Besar ICC Medan. “Saya mohon doa dan supportnya, semoga saya akan bisa berprestasi yang lebih baik kedepannnya, khususnya dari olah raga sepeda,” tutur Dara.

“Kedepan, kita mendorong dan mengharapankan kepada ISSI Sumut, untuk terus melakukan pembinaan yang berkesinambungan dalam upaya peningkatan prestasi atlit-atlit sepeda di Sumut, dengan mengagendakan berbagai ivent-ivent secara periodik sebagai ajang latihan dan untuk paramater peningkatan atlit sepeda. Disamping itu, ISSI dan Pemprov Sumut, kita harapkan untuk memikirkan model pembinaan peningkatan prestasi dan juga memikirkan masa depan para atlit berprestasi yang telah mengharumkan nama Sumut. Kedepan, musti ada political wiil untuk memberikan kesempatan pekerjaan yang dapat menopang prestasi dan masa depan para atlit berprestasi,” ujar Sutarto yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut ini.

Untuk diketahui, Ka Bidang Pembinaan dan Prestasi ISSI Medan, Sulaiman Azhari Siregar yang juga merupakan Manager Latber KNO Medan, yang mana selama ini merupakan tempat bernaungnya dara Latifa untuk bersepeda. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini