MTQ Labuhanbatu, Pedagang: Bukan Hanya Pendidikan Ilmu Agama, Hiburan dan Rezeki di Dapat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bukan hanya Ilmu Agama yang di dapat, selain itu pedagang juga mendapat hiburan dan rezeki bertambah saat kegiatan acara Musabaqah Tilawal Quran (MTQ) ke-52 dan Festival Seni Qasidah ke-37, Rabu (8/3/2023).

“Ya bang, kami bersyukur sekali atas terlaksananya kegiatan MTQ ini, yang mana kesempatan ini harus menunggu waktu satu tahun untuk terlaksanakan acara seperti ini,” kata Dewi (25), salah seorang pedagang pisang coklat (Piscok).

Dewi bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini. “Ya dari segi ilmu agama disini bisa kami dapat pencerahan saat ustad memberikan tausiah, para peserta yang dalam pertandingan kegiatan MTQ para pemuda/i, hiburan dan juga dapat mencari tambahan rezeki dengan kami berjualan,” ucapnya.

Sebelumnya, Dewi berdagang di lintasan jalan SM Raja. Ia mengatakan berpenghasilan sekira Rp.500.000 per hari. Semenjak berdagang di lokasi acara kegiatan MTQ ke-52 yang dilaksanakan di Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Kini, Dewi bersyukur dalam waktu beberapa hari ini penghasilannya meningkat dua kali lipat sekira Rp.1.000.000.

Para pedagang berharap kepada pemerintah kabupaten agar dapat memfasilitasi pedagang kecil khususnya UMKM demi meningkatkan penghasilan pendapatan para pedagang. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini