Tokoh Pemuda Eks Barteng, Minta Pemkab Padang Lawas Kolaborasi Percepat Pembangunan Jalan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Lawas – Tokoh Pemuda Eks Barumun Tengah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas untuk berkolaborasi dengan Perusahaan Elit dalam memperhatikan percepatan pembangunan jalan di Kabupaten Padang Lawas.

“Kami bersama Masyarakat meminta agar program yang berkaitan dengan percepatan pembangunan akan sangat efektif dalam menekan angka kemiskinan,” kata Parulian Hanafi Siregar kepada mudanews.com, Senin (17/10).

Menurutnya, selama ini kemiskinan yang dialami masyarakat di Kabupaten Padang Lawas disebabkan kurangnya pemerataan pembangunan dan akses jalan yang tidak mendukung.

“Masyarakat memiliki usaha perkebunan misalnya, bagaimana mereka harus menjualnya bila tidak didukung akses jalan yang baik, begitu juga dengan daya beli masyarakat menjadi rendah karena mahalnya biaya yang dikeluarkan,” ucap Tokoh Pemuda Eks Barumun Tengah tersebut.

Lebih lanjut, Parulian yang juga Ketua Persatuan Napodo Nauli Bulung Eks Barteng meminta kepada perusahaan yang ada di sekitar wilayah tersebut agar ikut andil dalam membantu memperbaiki jalan sebelum anggaran dari pemerintah daerah dialokasikan.

Parulian juga menegaskan agar pihak perusahaan setidaknya bisa mempermudah masyarakat jangan hanya menonton kesusahan rakyat.

“Kami meminta perusahaan kelas kakap seperti PT. Anj Agri Binanga, PT. SSL, PT. SRL, PT. TORGANDA, PTPN2, PTPN4 dan lain-lain agar berkolaborasi dan membantu Pemkab Padang Lawas berkontribusi untuk meningkatkan sarana dan pra sarana infrastruktur lingkungan pedesaan dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Tokoh Pemuda Eks Barumun Tengah ini juga meminta agar perusahaan berperilaku etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Kami bersama masyarakat desa sangat menginginkan agar Jalan Lintas Janji Matogu-Gonting Julu dan sekitarnya dilakukan pengaspalan oleh Pemkab Padang Lawas dan pihak terkait karena selama ini masyarakat sangat menderita,” tegasnya. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini