Usai Pimpin Doa di Musdalub KAHMI, Guru PAI Ini Ditunjuk Jadi Kepsek oleh Syah Afandin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Langkat menjadi momen spesial dan tak di sangka-sangka oleh Muhammad Ishak MPd seorang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang mengajar di SD Negeri 053977 Gohor Lama Kecamatan Wampu.

Di acara Musdalub itu, Ishak memimpin doa. Ia mendoakan semoga acara Musdalub ini mendapatkan keberkahan dan mendoakan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dalam keadaan sehat dan kesabaran sampai dalam memimpin.

Mendengarkan lantunan doa yang dibawakan Ishak yang merdu itu, di saat sambutan Syah Afandin yang sering disapa Ondim mengucapkan terima kasih dan jika acara Pemda Langkat, Ondim meminta Isak membaca doa.

“Terima kasih Isak atas doanya, kalau boleh di acara-acara Pemda, kamu lah yang berdoa,” pinta Ondim dihadapan seluruh undangan, hadirin yang berhadir bertepuk tangan.

Kemudian menanyakan kepada Ishak. “Awak PNS dimana Ishak?” tanya Ondim.

“Guru SD di Kecamatan Wampu Pak,” jawab Ishak.

Ondim menawarkan untuk Ishak menjadi Kepala Sekolah (Kepsek).

Musdalub KAHMI
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Rektor Universitas Samudra Sampaikan Kepala Bagian Humas, Protokol dan Rumah Tangga Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP.

“Insya Allah, kepala sekolah kamu nanti, ini berpotensial, bukan karena doa tadi, harus ada Kepala Sekolah itu menjadi pangutan, tidak berpikir jadi bos saja, tidak berpikir jual buku aja,” kata Ondim.

Diketahui, Ishak mengajar dan menjadi Guru PAI semenjak Juni 2003, sudah 19 tahun. Dia mengajar dibeberapa sekolah. Ishak diangkat menjadi CPNS pada 1 Januari 2008.

Ketika jadi Mahasiswa, Ishak aktif di HMI. Ia pernah menjabat Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumut Periode 1998-1999, Pengurus HMI Cabang 2000-2001 sekaligus menjadi Instruktur HMI Cabang Medan. Ishak menamatkan Strata Satu (S-1) di FITK UIN SU dan S-2 di Pasca Sarjana UIN SU. Saat ini Ishak memimpin Ketua DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Langkat dan Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sumut.

Acara Musdalub itu, dihadiri Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Wakil Ketua MW KAHMI Sumut Riza Fakhrumi Tahir, Usman Hasibuan, Muazzul dan pengurus Andi Wiliandi. Ketua Caretaker MD KAHMI Langkat Sugiat Santoso, Sekretaris Caretaker Selamat SPdI, anggota Muhammad Ishak MPd, Ismail Marzuki, Serasi Malem Sitepu SPd yang juga Presidium MW FORHATI Sumut.

Selain itu, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS Hendro Susanto, Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni Ginting, anggota DPRD Langkat Ahmad Senang SH, Perwakilan dari Kejari Langkat, Kasubag TU Kemenag Langkat Dr H M Syukri MG MA, Perwakilan Polres Langkat dan Ketua Al Washliyah Langkat Drs Syahrizal MZ. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini