Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wahana Indonesia Hijau Tanam 1 Juta Pohon Mangrove

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap 5 Juni semenjak tahun 1974. Memperingati itu, Wahana Indonesia Hijau (WIH) melaksanakan penanaman 1 juta bibit pohon mangrove di kawasan pesisir dan paluh Teluk Aru, Jalan  Teluk Kerang, Desa Pintu Air Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, pukul 09-00-17.00 WIB, Ahad (5/6/2022).

DPN Wahana Indonesia Ketum M Yusuf Riza ST ,bersama Reni Yulinasari SPdI, Pendiri dan Penggagas terbentuknya WIH mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah menjaga lingkungan.

“Mari kita jaga alam dan maka alam jaga kita,” kata Reni kepada mudanews.com, Sabtu (4/6) malam.

Rangkaian kegiatan itu didukung oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemprovsu, BPBD Kota Medan, Langkat, Basarnas, BPDAS Wampu Sei Ular.

Reni juga menjelaskan, penanaman mangrove untuk mengurangi resiko bencana, dan abrasi, kita ajak masyarakat untuk mencintai lingkungan, pohon manggrove yang kita tanam bersama.

“Ayo dirawat, dijaga bagaimana tumbuh kembangnya, Wahana Indonesia Hijau hadir dari kita, oleh kita dan untuk kita bersama,” tuturnya.

Ia menyinggung oknum soal tanam dan cabut kembali pohon mangrove, tak berfaedah. “Bukan cabut tanam, cabut tanam untuk pencitraan sehingga tidak bermanfaat,” tandasnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini