Jalan Rusak di Secanggang Langkat, Begini Respons Syah Afandin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat Syah Afandin (Ondim) merespons keluhan mahasiswa soal jalan rusak penghubung antara Kecamatan Stabat dan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Jalan rusak itu tidak hanya di Langkat Hilir, tapi Hulu dan Teluk Aru.

Ondim berjanji akan perbaiki jalan rusak tersebut dan akan memprioritaskan.

“Akan diperbaiki, dan kita masukkan di P-APBD,” kata Ondim saat dimintai konfirmasi mudanews.com, Sabtu (28/5/2022).

Jalan Rusak di Secanggang Langkat
Jalan Rusak di Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat (Foto: dok istimewa)

Sebelumnya diberitakan, Mahasiswa khawatir Jalan rusak itu rawan kecelakaan dan kejahatan lainnya. Oleh sebab itu, mahasiswa meminta Plt Bupati Langkat perintahkan dinas dan panggil perusahaan terkait untuk segera memperbaiki.

“Jalan yang sangat rusak ditambah lagi kalau malam gelap tak ada satupun lampu jalan yang hidup membuat pengguna jalan diduga takut dan sering dijadikan tempat para copet dan begal beraksi. Harapan kami ini harus menjadi perhatian kita bersama sehingga terwujudnya masyarakat yang aman damai dan sejahtera,” kata M Hendra, Koordinator Forum Mahasiswa Kecamatan Secanggang (Formas) kepada mudanews.com, Sabtu (28/5).

Hendra bersuara atas nama mahasiswa itu mendesak Camat Secanggang untuk menyampaikan suara kegelisahan masyarakat terkait Jalan Lintas Secanggang yang berada di sekitaran kantor beliau.

“Camat ‘boleh tutup mata, tapi jangan tutup rasa’, kalau tak mampu menyuarakan keresahan masyarakat Secanggang, menyarankan lebih baik Camat mundur saja dari jabatan,” tegas Hendra.

Pemuda kelahiran Secanggang itu menambahkan, sudah selayaknya jalan tersebut diperbaiki guna kelancaran pengguna jalan dan peningkatan perekonomian. Apalagi, pemerintah pusat tengah gencar melakukan pembangunan Jalan Tol, mestinya pembangunan merata agar Indonesia Maju dan Langkat semakin berseri.

“Kami meminta kepada Bapak Plt Bupati Langkat Syah Afandin untuk memperhatikan jalan yang ada di kecamatan Secanggang terkhusus di areal Lintas Perkebunan PT Buana dari mulai Polsek Secanggang hingga Kantor Camat Secanggang,” kata Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Medan itu. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini