Jalan Medan-Banda Aceh di Stabat Langkat Macet, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Arus lalu lintas arah Medan menuju Banda Aceh macet, begitu juga arah sebaliknya, tepatnya di Jembatan Sei Wampu Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Pantauan mudanews.com, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (4/5/2022), kemacetan itu terjadi di hari kedua dan ketiga lebaran Idul Fitri. Macet itu, diduga akibat jembatan Sei Wampu satu arah yang masih dalam perbaikan, yang direncanakan dua arah sehingga tidak terjadi kemacetan. Di sisi lain, Jalan Tol Stabat – Langsa masih dalam pengerjaan. Selain itu, pengendara yang berusaha saling mendahului.

Dilihat mudanews.com, petugas berjaga untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi macet di sekitaran Pos Pam Lebaran di Jembatan Sei Wampu.

Jalan Medan-Banda Aceh di Stabat Langkat Macet
Suasana Arus Lalu Lintas di Jembatan Sei Wampu Stabat Langkat Sumatera Utara, Rabu (4/5/2022). Foto: mudanews.com/Arda

Kasat Lantas Polres Langkat, AKP Hosea Ginting menyebutkan ini bukan macet, tapi perlambatan karena volume kendaraan yang mengalami kenaikan yang signifikan karena sudah 2 tahun masyarakat tidak bebas merayakan hari raya lebaran.

Para pengendara dihimbau untuk mengurangi kecepatan dan tidak saling mendahului. “Kita sudah menghimbau masyarakat agar bersabar dan hati-hati dalam mengemudikan kendaraan mereka karena volume kendaraan yang memenuhi jalan raya,” terang AKP Hosea saat dimintai konfirmasi mudanews.com.

Oleh sebab itu, Polisi mengharapkan kepada masyarakat, apabila mengantuk dan capek untuk beristirahat serta jangan menggunakan Handphone saat berkendaraan. “Kita himbau juga lewat pengeras suara apabila capek ngantuk supaya mencari tempat istirahat. Juga kita sampaikan jangan menggunakan HP saat mengemudikan kendaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut, jelas Hosea, Polres Langkat menurunkan ratusan personil Polri untuk Patroli Mobile sepanjang Jalan Lintas Medan-Aceh dengan menggunakan kendaraan R2 (kendaraan dinas roda dua-red).

Selain itu, Polres Langkat sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kepadetan kendaraan. “Kita sudah sudah siapkan rekayasa jalan dari arah Medan masuk Gohor keluar Pasar 10 Hinai dan Tanjung Pura dan dipandu oleh petugas Polri,” ungkapnya.

Sedangkan, kalau dari arah Aceh menuju Medan, tambah Hosea, kita cairkan lewat jalan SPN Hinai dan keluar Pasar 1 Gohor.

Hal demikian dilakukan, tuturnya, sehingga masyarakat akan benar-benar merasakan kenyamanan dengan pelayanan yang terbaik. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini