IMAMUQ Langkat-Binjai Resmi Terbentuk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebelumnya Ikatan Mahasiswa Alumni Ma’had Ulumul Qur’an (IMAMUQ) sudah dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) pada tahun 2017 silam.

Taufiq sebagai salah satu promotor pendiri IMAMUQ mengatakan bahwa IMAMUQ dibentuk dengan tujuan sebagai wadah para alumni Ma’had Ulumul Qur’an untuk bersilaturahmi dan saling bertukar informasi seputar akademik dan informasi-informasi lainnya.

“Harapannya kedepan kita sesama alumni Ulumul Qur’an bisa saling membesarkan antara satu dengan yang lainnya,” kata Taufiq dalam keterangan tertulisnya kepada mudanews.com, Sabtu (23/04).

Ia menuturkan, saat ini IMAMUQ telah terbentuk di beberapa daerah seperti Medan, Banda Aceh, dan juga Langsa. Taufiq memandang perlu juga mendirikan IMAMUQ di daerah Binjai dan Langkat.

“Notabenenya Pondok Pesantren Ulumul Qur’an berlokasi di daerah Kabupaten Langkat dan mahasiswa yang menjadi alumni Ma’had Ulumul Qur’an saat ini belum mempunyai wadah untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Taufiq langsung memimpin pembentukan IMAMUQ Langkat-Binjai, terpilihlah Juwanda Pranata Wijaya sebagai Formatur Ketua Umum IMAMUQ Langkat-Binjai.

“Saya berharap dengan terbentuknya IMAMUQ Langkat-Binjai dapat menjadiwadah silaturahmi para alumni dan bisa membuat gebrakan-gebrakan yang baik untuk memajukan Kabupaten Langkat dan Kota Binjai serta menghidupkan suasana Al-Qur’an melalui IMAMUQ ini,” ujar Juwanda Pranata Wijaya. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini