AGPAII dan BNN Langkat Teken MoU, Demi Selamatkan Pelajar dari Penyalahgunaan Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPD AGPAII) Kabupaten Langkat berharap bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat. Selain itu, BNN diharapkan memberikan pembekalan/training kepada Pengurus AGPAII agar bisa mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada masyarakat, orangtua beserta siswa-siswi di tingkap pelajar SD, SMP, SMA dan SMK.

Hal itu disampaikan Ketua DPD AGPAII Langkat Muhammad Ishak SAg MPd didampingi Wakil Ketua Abdul Rahim SAg, Ahmad Mujani SAg, Wakil Sekretaris Sugianto SAg, dan Humas Abdul Rahim Daulay di kantor BNNK Langkat, Jalan Proklamasi Kwala Bingai, Stabat, Langkat, Sumatera Utara, Rabu (30/3/2022).

Narkoba tidak hanya digunakan orang dewasa saja, tapi kita lihat anak-anak/pelajar sudah menggunakan lem kambing, apalagi generasi penerus (pemuda) sebagian sudah mengkonsumsi Narkoba, mulai dari ganja, sabu-sabu dan pil ekstasi.

“Pemberantasan Narkoba sudah menjadi isu nasional, ada ikhtiar atau kemanfaatan dari AGPAII ke masyarakat khususnya sekolah mencegah penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Ishak.

Dalam kesempatan itu, Ishak juga mengundang Plt BNN Langkat menghadiri kegiatan pelantikan DPD AGPAII Langkat sekaligus Halal bi Halal usai Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

AGPAII dan BNN Langkat
Ketua DPD AGPAII Langkat Muhammad Ishak SAg MPd memberikan SK DPD AGPAII kepada Plt Kepala BNN Langkat Rosmiyati

Sementara Plt Kepala BNN Langkat Rosmiyati, mengatakan siap bekerja sama dengan AGPAII terkait pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, Psikotropika, dan obat-obatan terlarang (Narkoba). Rosmiyati mengaku sudah beberapa organisasi bekerjasama dengan BNNK, seperti FKUB, MUI, Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) dll.

Rosmiyati menyambut baik ajakan AGPAII ingin bekerjasama dengan BNNK. “Kerjasama/MoU tindak lanjut Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Bagaimana sama-sama kita untuk bertanggung jawab mensukseskan mewujudkan program pemerintah untuk menciptakan lingkungan sekolah, pemerintah, masyarakat dan perusahaan bersih dari Narkoba yang diwajibkan kepada kami. Ini tugas kami setiap tahun,” tambahnya.

Kemudian, lanjutnya, tentang menyelamatkan generasi penerus bangsa (Pemuda/Pelajar) dari Narkoba. “Sama-sama kita ketahui, Indonesia sedang darurat Narkoba, kata Bapak Presiden. Kan kita menyaksikan sendiri di tempat kita masing-masing. Apalagi di tingkat SD sudah berjalan paket murah, walaupun mereka menggunakan Narkotika seperti lem kambing, alangkah bagusnya semenjak dini harus diantisipasi,” bebernya.

Oleh sebab itu, Ia meminta juga AGPAII untuk membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan BNNK Langkat, menandatanganinya (Teken) saat pelantikan DPD AGPAII Langkat.

“Ini tugas mulia yang mau kita laksanakan ini, menyelamatkan generasi sejak dini, mulai dari TK, SD, SLTP dan SLTA. Harapan saya lagi kita membuat MoU untuk kelancaran tugas kita. Kami siap kapan saja dipanggil,” pungkasnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini