STIT AILU Laksanakan Webinar Isra’ Mi’raj

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj dirangkaikan dengan penyambutan bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan daring dengan menggunakan zoom meeting pada hari Selasa (15/3/2022).

Hadir sebagai narasumber tunggal, Al-Ustadz Ihsan Satrya Azhar MA yang merupakan Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FITK UIN-SU) Medan.

STIT AILU Laksanakan Webinar Isra' Mi'raj
Tangkapan Layar (dok istimewa)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembina Yayasan Pendidikan Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan upaya menyemarakkan syiar Islam ke tengah masyarakat.

“Ittihadiyah sebagai warisan ulama harus dijaga. Dalam bidang pendidikan, Al-Ittihadiyah telah mendirikan lembaga pendidikan dasar sampai ke tingkat Perguruan Tinggi. Pada aspek lainnya Al-Ittihadiyah juga telah berperan aktif, termasuk yang kita lakukan hari ini,” pungkasnya.

STIT AILU Laksanakan Webinar Isra' Mi'raj
Al-Ustadz Ihsan Satrya Azhar MA (dok istimewa)

Dalam paparannya, narasumber Ihsan Satrya Azhar menyatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj memang telah lama terjadi, namun relevansinya tetap ada sampai saat ini. Perjalanan dakwah serta perjuangan Nabi Muhammad SAW. Dalam menyebarluaskan Islam hendaknya dijadikan refleksi dalam kehidupan saat ini dan sampai kapanpun.

“Setelah moentum Isra’ Mi’raj, umat Islam akan segera memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh dengan ampunan Allah SWT, di bulan ini umumnya umat Islam akan lebih menyadari betapa pentingnya beramal sebab Allah memberikan ganjaran yang berlipat ganda,” paparnya,

Satrya Azhar juga berpesan agar nanti ketika melaksanakan puasa hendaknya dilakukan dengan niat yang ikhlas semata-mata karena Allah SWT, tanpa ada embel-embel lain.

STIT AILU Laksanakan Webinar Isra' Mi'raj
Tangkapan layar (dok istimewa)

Kegiatan stadium general ini dihadiri oleh Ketua STIT AILU Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I. Ia berharap semua peserta yang berpartisipasi dapat memetik hikmah dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan.

Acara ini berlangsung lebih kurang dua jam dipandu dan ditutup oleh moderator Gumarpi Rahis Pasaribu, M.Pd dosen STIT AILU. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini