PT MNA dan Pemkab Batubara Bersinergi Buka Pos Pelayanan Vaksinasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Dalam mengatasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara terus berupaya melakukan statreginya guna memutuskan mata rantai Virus Covid-19. Hal tersebut di buktikan adanya kerjasama anatara pemkab Batubara dan Perseroan Terbatas  Multimas Nabati Asahan (PT MNA).

Kerjasama tersebut diwujudkan di kawasan industri Kuala Tanjung dengan membuka pos-pos pelayanan Vaksinasi di area Industri.

Lewat kerjasama dengan pemerintah kabupaten Batubara melalui Dinas Kesehatan, pos vaksinasi kini telah ada di PT Multimas Nabati Asahan (MNA) Kuala Tanjung. Pembukaan pos pelayanan vaksinasi ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Prima, dan Kepala Dinas Kesehatan, Wahid Kusyairi.

Menurut pimpinan PT MNA, Yopie, pos pelayanan vaksinasi ini dilatarbelakangi karena banyaknya masyarakat lokal yang beraktivitas di PT Multimas. Pos vaksin yang didirikan itu, guna kemudahan bagi masyarakat lokal untuk vaksin.

“Banyak masyarakat yang beraktivitas di PT MNA jadi jumlah karyawan dan kontraktor baik langsung maupun tidak langsung, dan ini yang mendorong kita,”kata Unit Head PT MNA, Yoopie Algerie, saat ditemui di pos vaksinasi PT Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung, kecamatan Sei suka, Rabu (02/02/2022).

Dikatakan Yopie, pihaknya menyambut baik kerjasama yang dijalin dengan Pemkab Batubara soal vaksinasi.

“Kita menyambut baik dari pemkab batubara khususnya dinas kesehatan, MNA dijadikan pos pelayanan vaksin,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Pos tersebut bukan hanya untuk karyawan saja melainkan warga yang mau vaksinasi.

“Pos ini juga untuk warga masyarakat yang mau datang kesini kita lakukan vaksin, baik itu belum pernah vaksin pertama, kedua dan ketiga,” jelasnya.

Selama pandemi Covid-19 melanda negeri, PT MNA juga mengaku telah melakukan berbagai terobosan membantu masyarakat sekitar perusahaan. “Kalau terobosan kita pasti melakukan vaksinasi, dan juga kita (PT MNA) memberikan tali asih ke masyarakat masyarakat yang terdampak dari wabah Covid ini,” ungkap Yoopie, selaku unit head PT MNA.

PT Multimas juga mengharapkan, agar masyarakat Batubara dan sekitar perusahaan kuat dan sehat. “Dengan melakukan vaksin ini, kita lebih kuat lagi dalam pandemi ini, aktivitas juga akan berjalan seperti sebelum sebelumnya,” pungkas Unit Head PT MNA. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini