Peresmian Masjid Ar-Rahman Pematang Serai Tanjung Pura dan Salat Jumat Perdana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Acara peresmian Masjid Ar-Rahman serta pelaksanaan salat Jumat perdana dilaksanakan di Halaman Masjid Ar-Rahman Dusun VII Desa Pematang Serai, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Jumat (28/01/2021).

Acara peresmian ini dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanjung Pura, Kepala Urusan Agama (KUA), Kepala Desa Pematang Serai beserta staf dan jajarannya, Kepala Desa Pulau Banyak, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Pura serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Ar-Rahman Sapon Arifin dalam sambutannya memohon kepada para ulama serta pengurus MUI untuk membimbing para pengurus baru dan memberikan motivasi dan semangat untuk masyarakat agar lebih giat untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid.

“Kepada Pemerintahan Desa untuk juga memperhatikan dan membantu dalam penyelesaian bangunan masjid ini,” ujar Sapon Arifin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (02/02/2022).

Masjid Ar-Rahman Pematang Serai
Pemotongan pita tanda peresmian masjid Ar-Rahman yang dilakukan oleh Ketua MUI Kecamatan Tanjung Pura.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Tanjung Pura mengatakan dengan adanya masjid yang baru diresmikan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah dengan sering melakukan pengajian rutin, salat berjamaah dan kegiatan lainnya.

Dalam acara tersebut turut dilakukan pemotongan pita tanda peresmian masjid Ar-Rahman yang dilakukan oleh Ketua MUI Kecamatan Tanjung Pura dan disaksikan oleh para hadirin yang hadir.

Selesai Ceremony kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama sekaligus salat Jumat perdana di masjid Ar-Rahman Dusun VII Desa Pematang Serai,Kecamatan Tanjung Pura.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini