Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu Aksi di Kantor Gubsu, Ketum HMI Binjai: Kita Tunggu Integritas Gubsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu yang terdiri dari Organisasi Cipayung yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Forum Pemuda Mahasiswa Binjai Sumatera Utara (FPMB SU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi demo di depan kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang beralamat di Jalan Pangeran Dipenogoro, Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia Kota Medan terkait maraknya peredaran Narkoba yang berkedok Tempat Hiburan Malam (THM) yang berlokasi di pinggiran perbatasan Kota Binjai, Rabu (26/01/2022).

Aksi yang berlangsung tersebut, sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah Kota Binjai karena pihak pemerintah tidak ingin menyetujui nota kesepakatan dengan Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu pada pekan lalu, Rabu (19/01) saat berdialog di Aula Kantor Wali Kota Binjai.

Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu
Ketua Umum HMI Binjai Nofrizal, S.Kom menyampaikan aspirasi di depan Kantor Gubsu (Foto: dok istimewa)

“Kami mahasiswa yang juga masyarakat Kota Binjai sangat miris dengan pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang tidak serius dalam memberantas Narkoba di Sumut dan terkhususnya di Kota Binjai,” tegas Ketua Umum HMI Binjai Nofrizal, S.Kom.

Di lokasi aksi, Nofrizal menambahkan, kami hadir di kantor Gubsu inipun berkecil hati, karena bapak Gubsu tidak berada ditempat, kami menyimpulkan bahwa tidak seriusnya pemerintah provinsi Sumut yang menyandang peringkat satu peredaran Narkoba di Indonesia, ini dibuktikan masih adanya diskotik-diskotik yang membandel untuk buka dengan pintu alternatif lain dan enggan untuk bertemu dengan kami dari Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu. Masak iya kami hanya disambut Kasatpol PP Sumut?

“Kita tunggu integritas Gubsu dalam memberantas narkoba di Sumatera Utara,” tegas Nofrizal.

Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu
Ketua GMNI, Ketua FPMB SU Randi Permana, S.AP, Ketua HMI Binjai Nofrizal, S.Kom, Ketua PC PMII Langkat-Binjai Riza Ansyari di depan Kantor Gubsu, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia Kota Medan (Foto: dok istimewa)

Ditempat yang sama, Randi Permana, S.AP juga mengatakan hal senada bahwa, jangan sampai Pemerintah tidak menunjukkan powernya, kemarin sudah disegel, tapi beroperasi secara sembunyi-sembunyi, peredaran narkoba dan barak-barak masih berlangsung.

“Seakan-akan para pengusaha perusak generasi bangsa menyepelekan para pejabat pemerintah dan aparat penegak hukum,” cetus Randi selaku Ketua FPMB SU.

Turut hadir pada aksi tersebut yakni, Rizki Mardhatillah SH MH, Riza Ansyari, Steffanus Gulo, Windi Yolanda dan seluruh puluhan mahasiswa yang turut dalam aksi tersebut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini