Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu Akan Gelar Aksi Minta Akses ke THM Ditutup

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai –  Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Binjai Bersatu yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Forum Pemuda & Mahasiswa Binjai-Sumatera Utara (FPMB-SU) akan menggelar aksi menyikapi buntut penertiban sejumlah lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) beberapa waktu lalu yang dianggap mereka tidak ada titik terang.

“Hasil rapat pemerintah provinsi Sumatera Utara, Pemko Binjai, Pemkab Deli Serdang, dan Pemkab Langkat pada 27 Desember 2021 lalu tak ada titik terang, maka kami akan menggelar aksi pada 19 Januari 2022 mendatang dan meminta DPRD, Pemko, dan Polres Binjai untuk menutup akses jalan menuju lokasi hiburan tersebut,” beber Ketua Umum HMI Binjai, Novrizal AN dalam keterangannya kepada mudanews.com, Sabtu (15/1/2022) di Binjai.

Menurutnya, kegiatan di lokasi hiburan malam tersebut berdampak negative terhadap kehidupan sosial masyarakat. Karena itu, Novrizal sebut bakal mengerahkan ratusan massa untuk berujuk rasa.

“Kami akan mengerahkan sekitar 300 massa pada aksi demo nanti. Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan kami atas lemahnya peran pemerintah dalam menyelesaikan masalah ini,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator lapangan Oza Hasibuan mengatakan pihaknya akan terus komitmen untuk mendesak dan membantu negara dalam memberantas narkoba, karena dirinya menilai saat ini Provinsi Sumatera Utara dalam keadaan yang tidak baik baik saja terkait kasus maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Banyak orang tua yang mengeluh disebabkan semua barang barang hilang dan digadaikan ke sky Garden sana,ini sudah seperti ada negara didalam negara, Kota Binjai harus serius dalam menyikapi persoalan ini, kami ingin melihat berani tidak Wali Kota Binjai dalam merealisasikan janji-janji politiknya ketika kampanye pada saat Pilkada waktu itu, dengan cara menutup akses jalan ke lokasi THM tersebut,” tegasnya.

(red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini