STIT Al Ittihadiyah Labura dan STIT Batubara Menggelar Webinar Maulid Nabi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (Labura), bekerjasama dengan DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara, STIT Batubara, dan DPD Al Ittihadiyah se Sumatera Utara, melaksanakan Webinar Maulid Nabi Muhammad SAW secara Daring, Rabu (20/10/2021).

Dalam acara webinar tersebut Dr. Mursal Aziz, M.PdI, ketua STIT Al Ittihadiyah Labura, memberikan pidato pengantar menyampaikan bahwa kesuksesan Nabi Muhammad SAW dengan keteladanan beliau, berdakwah dan bergerak tidak sendirian tetapi juga didampingi sahabat dan tim yang kaut, terutama ketika hijrah Rasul ditemani oleh sahabat Abu Bakar, begitulah spirit yang perlu diinternalisasikan dalam perjuangan dakwah dan pendidikan Islam yang kita laksanakan di Al Ittihadiyah Sumatera Utara.

“Peningkatan peran strategis AL Ittihadiyah Sumatera Utara, berusaha merangkul anak-anak muda sebagaimana dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW untuk regenarasi pemimpin Islam demi kemajuan umat, khususnya Ormas Islam di Sumatera Utara,” kata Dr. H. Agus Salim, MAP, ketua STIT Batubara, yang juga ketua DPD Al Ittihadiyah Batubara dalam sambutannya.

STIT Al Ittihadiyah Labura dan STIT Batubara Menggelar Webinar Maulid Nabi
Flyer

Dalam sambutannya, Tuan Guru Drs. H. Hasan Maksum, MA, mengajak warga Al Ittihadiyah untuk meneladani apa-apa yang dicontohkan beliau, apa-apa yang disunahkan Muhammad Rasulullah SAW.

Ketua DPD Al Ittihadiyah Labuhan Batu Utara, yang juga ketua yayasan pendidikan Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, dengan mengikuti kegiatan Webinar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H.

“Kita dapat mengikuti apa-apa yang dilakukan Rasulullah supaya menjadi orang penyabar, mencontoh pribadi Muhammad SAW dapat kita teladani dalam pribadi, kelompok, masyarakat, dan pemerintahan, dengan akhlakul karimah, dan mengamalkan peritah Iqra’ dalam perjuangan Al Ittihadiyah,” paparnya.

STIT Al Ittihadiyah Labura dan STIT  Batubara
Pemaparan Dr. H. Akmal Wald Akhas, MA,

Dr. H. Akmal Wald Akhas, MA, dengan keteladanan Rasulullah Muhammad SAW, tidak hanya semasa hidupnya menjadi teladanan, sampai sekarang pendidik karakter mulia, akhlakul karimah bukan saja untuk umat Islam, namun bagi sekalian alam.

“Muhammad Rasulullah SAW sebagai pemimpin agung umat manusia sepanjang sejarah. Formulasi pendidikan karakter yang dibawa Rasulullah Muhammad SAW, penuh dibingkai Akhlakul Karimah, menjadi ikhlas, sabar, gigih, tawadhu’, siddiq, amah, tabligh, fathonah, semua perilaku yang pantas dan baik. Jadi pendidikan karakter, tidak perlu dicari yang lain konsepnya,” jelasnya.

STIT Al Ittihadiyah Labura dan STIT Batubara
Masa kehidupan Rasulullah SAW

Dalam kesempatan terakhir Dr. H. Mhd Hamzah, MA, menegaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, jangan sekedar ceremonial belaka. Tetapi kita jadikan focus utama kepada mencontoh akhlakul karimah Rasulullah. Karena missi utama Rasululah adalah focus kepada perbaikan menuju akhlakul karimah, Lalu kita gerakkan perubahan pribadi, keluarga, dan umat.

“Kita harus memastikan bahwa ada capaian perubahan bersama, percontohan akhlakum karimah, khuluqin azhim, sebagaimana tertuang dan terhampar dalam alqur’an untuk menjadi manusia terbaik, karena menghadirkan manfaat yang luar biasa kepada manusia lainnya.

Webinar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini yang dimoderatori Tony Nasution, M.Pd, berjalan lancar, yang diikuti para pengurus DPD AL Ittihadiyah se Sumatera Utara, pimpinan, dosen dan mahasiswa STIT Al Ittihadiyah Labura, dan STIT Batubara. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini