Warga Gampong Alur Buloh Sudah Terima BLT ke 8 kali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM,  Aceh Timur – Pemerintah Gampong Alur Buloh tercepat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 300 ribu di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Rabu (1/9/2021).

Selanjunya Pemerintah Gampong Alur Buloh akan membagikan BLT kepada 48 warganya untuk bulan September 2021 tahun ini.

Sementara Gampong lainnya di Kecamatan Birem Bayeun belum menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) Pemerintah Pusat belum sampai bulan ke sembilan.

Saat ini, tercatat 25 gampong tersebar di Kecamatan Birem Bayeun. Namun, belum ada yang secepat Gampong Alur Buloh ini.

Dari pantauan awak media online mudanews.com meski Gampong ini terletak di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit milik PTPN I, tetapi perangkat Gampong ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga masyarakat bisa menikmati bantuan pemerintah berupa BLT DD tahun 2021 ini tepat sasaran dan tepat waktu, pada setiap bulannya.

Sementara Geuchik Gampong Alur Buloh Sularno, kepada awak media ini, menjelaskan, jumlah penerima BLT DD di gampongnya 48 KPM dari 187 Kepala Keluarga (KK).

“Saya bersama perangkat Gampong Alur Buloh yang sudah melakukan pertemuan Rapat bersama warga, dalam penyaluran BLT ini tidak langsung kami berikan secara tunai, tetapi melalui rekening BPD (Aceh). Proses seperti ini dilakukan untuk menghindari pandangan pemotongan sepihak,” urai Geuchik.

Masyarakat sendiri penerima BLT mengambil melalui rekening Bank akan mempercepat mekanisme penyaluran sehingga BLT Desa lebih cepat diterima oleh warga yang membutuhkan. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini