Aliansi Muslim Banjarsari, Gelar Kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama untuk Palestina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Muslim Banjarsari, menggelar kegiatan Istighosah, dan Doa Bersama, Untuk Keselamatan Bangsa, serta Solidaritas Kemerdekaan Palestina.

Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (26/05/2021).

Aksi tersebut diisi dengan kegiatan Orasi dari para perwakilan OKP dan Ormas, serta kegiatan penggalangan dana, istighosah dan do’a bersama, diakhiri dengan kegiatan longmarch, serta pembakaran bendera Israel.

“Kami mengutuk keras serangan zionis Israel kepada Palestina. Serangan tersebut menyebabkan banyak warga sipil, termasuk anak-anak menjadi korban jiwa,” ungkap Koordinator Aksi, Ustadz Asep Sobur.

Ustadz Asep Sobur (UAS), mengungkapkan bahwa Aliansi Muslim Banjarsari, mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

Serta akan terus mendoakan keselamatan Bangsa Indonesia, yang kita cintai ini.

“Selain kami mendukung penuh akan kemerdekaan Palestina, kami juga mendoakan agar Bangsa Indonesia selalu diberikan keselamatan,” ujar UAS.

UAS, juga menyampaikan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh panitia untuk membantu warga Palestina, hingga hari ini mencapai Rp. 13.608.000,-.

Dan dana yang terkumpul tersebut, sudah kami serahkan kepada Bendahara MUI Kecamatan Banjarsari, untuk selanjutnya disatukan ditingkatkan Kabupaten, dan disalurkan bersama para relawan ACT, yang sedang menjalankan misi kemanusiaan di Palestina.

Terpisah, Aggota DPRD Kabupaten Ciamis, dari Fraksi PPP, Ayi Didin Nuryadin, M.Pd, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi, dan mendukung, kegiatan yang digagas oleh Aliansi Muslim Banjarsari ini.

Ayi Didin, mengajak mari kita lakukan, dan bantu warga Palestina, dengan apa yang bisa kita lakukan. Salah satunya yaitu dengan kegiatan istighosah, dan do’a bersama seperti ini.

Ayi Didin, juga menyampaikan permohonan maaf, yang sebesar-besarnya, bahwa pada kesempatan ini Ketemu DPRD Kabupaten Ciamis, tidak dapat hadir.

Diakhir acara kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan istighotsah, dan do’a bersama, yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Banjarsari, KH. Cholil Haidar, serta aksi longmarch, dan pembakaran benar Israel.

Pantauan dilapangan kegiatan aksi tersebut berjalan lancar, dan aman, serta mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, dan TNI, serta Satgas Covid-19. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini