ADC Band, Hadir Bangkitkan Seni Musik di Langkat

ADC Band, Hadir Bangkitkan Seni Musik di Langkat
ADC Band

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebuah Grup Band besutan anak Langkat yang juluki dengan nama ADC Band mencoba mambangkitkan seni musik yang sudah lama vacum di Langkat bertuah.

Band yang sudah melanglang buana di dunia musik ini dimotori oleh beberapa personil yang juga bekerja di Institusi Kepolisian Polres Langkat yaitu Briptu Aldi sebagai pemain drum dan Briptu Hans sebagai Vokal.

ADC Band kembali membangkitkan semangat para anak muda untuk membuat kegiatan positif dalam hal musikalitas.

Arief Satriani yang juga salah satu vokalis ADC Band saat di wawancarai mudanews.com mengatakan bahwa sekitar tahun 2000-2007, Kabupaten Langkat adalah salah satu daerah yang banyak menghasilkan musisi hebat dan handal.

“Untuk itu, saat ini seni musik harus bangkit kembali di Kabupaten Langkat. Karena itu adalah salah satu kegiatan positif bagi generasi muda,” ujar Arief, Minggu (11/04/2021).

Menurutnya, dengan bermusik bisa membangkitkan kembali budaya dan dengan kegiatan positif generasi muda dapat terhindar dari narkoba.

“Kedepan, jika pandemi Covid-19 berakhir, kami ingin mengadakan event musik yang positif untuk para generasi muda khususnya Langkat,” kata Arief.

“Saat ini, ADC Band masih berupaya untuk bagaimana bekerja sama dengan Pemerintah Daerah agar dapat mewadahi para musisi yang ada di Langkat dengan memperbanyak kegiatan event musik usai pandemi Covid-19 berakhir,” pungkasnya.

(red)