BKPRMI Wampu, Laksanakan Pelatihan Imam dan Bilal Tarawih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Wampu melaksanakan kegiatan Pelatihan Imam dan Bilal Tarawih se Kecamatan Wampu, Rabu (07/04/2021).

BKPRMI Wampu kali ini bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Urusan Agama (KUA), Penyuluh Agama Islam (PAI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Yayasan Sinar Islami Bingai.

Berikut pemateri dalam kegiatan Pelatihan Imam dan Bilal Tarawih se Kecamaran Wampu:

  • Ustadz Ismail SSosI (Wakil Seketaris MUI Langkat/PAI Kecamatan Wampu)
  • Ustaz Azhar SHI (Kepala KUA Kecamatan Wampu)
  • Ustaz Fadel Hermawan (Sekretaris MUI Kecamatan Wampu)
  • Ustaz Muhammad Ishak SAg MPd (Kepala Yayasan Sinar Islami Bingai)

    BKPRMI Wampu, Laksanakan Pelatihan Imam dan Bilal Tarawih
    Dok. Istimewa.

Ketua Panitia, Muhammad Syafi’i SPdI menuturkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 76 peserta dari masing-masing utusan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se Kecamatan Wampu beserta 30 peserta pengkaderan Dakwah khusus Kelurahan Bingai.

“Untuk tempat pelaksanaan dibagi ke tiga lokasi. Lokasi pertama di Aula Sinar Islami Bingai, serta lokasi kedua dan ketiga di dalam Ruangan kelas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syafi’i yang juga merupakan Ketua Umum DPK BKPRMI Wampu menjelaskan terkait tujuan dilaksanakannya Pelatihan Imam dan Bilal Tarawih.

“Untuk menyamakan persepsi atau keseragaman bacaan maupun teks bilal tarawih yang akan dibacakan di mesjid-mesjid dan musala di wilayah Kecamatan Wampu,” terangnya.

BKPRMI Wampu, Laksanakan Pelatihan Imam dan Bilal Tarawih
Dok. Istimewa.

Ia menambahkan, Pelatihan Imam dan Bilal Tarawih kali ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum acara dilaksanakan, kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke Aula serta ruang kelas yang digunakan serta tetap mematuhi prokes,” jelasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini