Porpatan FC Desa Karya Maju Tanjung Pura Juara

Porpatan FC Desa Karya Maju Tanjung Pura Juara
Porpatan FC Desa Karya Maju Tanjung Pura

MUDANEWS.COM, Langkat – Porpatan-FC Desa Karya Maju Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara menjadi sang juara setelah menang melawan Garuda Utama FC Desa Paya Rengas Kecamatan Hinai dalam Laga Final Tournamen Sepakbola Karang Taruna Pelita Cup 2020 se Kabupaten Langkat pada (1/11/2020) di Lapangan Sosial Desa Batu Melenggang.

Tournamen sepakbola ini sebelumnya diikuti sebanyak 32 team terbaik mewakili dari Desa-desa se Kabupaten Langkat.

Porpatan FC adalah team yang sebelumnya tidak diperhitungkan masuk ke final tapi squad dari Desa Karya Maju ini berjuang dan bersemangat untuk melakukan yang terbaik dan akhirnya Porpatan FC pun telah membuktikan bahwa mereka layak menjadi sang juara.

Panitia juga beberapa kali menunda jadwal pertandingan dikarenakan cuaca yang selalu hujan yang mengakibat lapangan pertandingan terendam dan akhirnya becek.

Walaupun kondisi demikian para team yang mengikuti pertandingan tidak patah semangat dan tetap terus bertanding walaupun kondisi penuh lumpur.

Dengan capaian Juara yang diperoleh Porpatan FC ketua team Eko Triono berharap Porpatan FC dapat terus meningkatkan prestasi.

Dia juga berharap kepada Pemerintah Desa Karya Maju untuk dapat memperhatikan dan membina team sepakbola yang telah mengharumkan nama Desa Karya Maju ini.

“Demikian juga cabang olahraga-olahraga yang lain. Porpatan FC juga membawa trophy top scor yang diperoleh oleh Jefri sebagai pencetak gol terbanyak,” kata Eko.

Kemenangan Porpatan FC mendapat Apresiasi dari tokoh pemuda Sumatera Utara Selamat SPdI, Wakil DPD KNPI Sumut ini merasa bangga dengan anak-anak muda Desa Karya Maju ini.

“Mereka mampu bangkit dan berjuang untuk menjadi juara. Semoga team Porpatan FC Desa Karya Maju dapat terus berlatih demi meningkatkan prestasi sepakbola.

Mantan Ketua Umum HMI Langkat ini juga berharap PSSI kabupaten Langkat dapat melihat potensi-potensi team sepakbola yang berprestasi untuk dibina dan dibawa ke liga yang lebih bergengsi.

“Sehingga para penggiat olahraga yang berada di desa-desa menjadi lebih semangat untuk terus menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas,” harap Selamat. Berita Langkat, red