PTPN2 Salurkan APD dan Alat Kesehatan ke Fakultas Kedokteran USU Guna Bantu Penanganan Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – PTPN2  menyalurkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ke Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Medan yang digelar OR Kandir PTPN2 Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Proses penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan tersebut pada, Jumat (28 Agustus 2020) dari Direktur PTPN2 diwakili SEVP Business Support Syahriadi Siregar didampingi SEVP Operation, Irwan Perangin-angin, Kabag Sekretariat diwakili David Ginting, Kabag SPI, Imam Wahdan, Kabag Keuangan H Hendi, Kabag Umum Irwan SE, Kabag SDM Maruli Siagian, Kabag Tehnik Dedi Gurning, Kabag Tanaman Hadi Syahputra dan Kasubag Humas Sutan BS Panjaitan.

Bantuan APD dan alat kesehatan diserahkan kepada Fakultas Kedokteran USU Medan, diterima oleh dr. Galdy Wafie (Anastesi) untuk disalurkan kepada tenaga medis dan masyarakat.

Adapun, alokasi bantuan dari program corporate social responsibility (CSR) PTPN2 terdiri dari beberapa peralatan medis, diantaranya Hazmat Suit, Kacamata laboratorium, masker AN95, Video Laryngoscope, Face Shield, Vitamin, Susu Ultra Milk dan sarung tangan panjang.

“Sejumlah bantuan ini hendaknya dapat bermanfaat bagi para medis Kedokteran USU untuk disalurkan ke para tenaga medis dan masyarakat yang menangani pasien Covid-19,” kata SEVP BS Syahriadi Siregar.

Siregar juga menyampaikan bahwa perjuangan para tim medis untuk menangani para pasien Covid-19 tidak mudah, karena itu PTPN2 memberikan apresiasi dan berupaya untuk turut membantu penanganan melalui bantuan tersebut.

Bantuan ini, lanjut dia, diharapkan dapat melengkapi kebutuhan para tenaga medis sehingga mereka bisa menangani kasus Covid-19 secara maksimal dan terhindar dari bahaya penularan penyakit tersebut.

Kegiatan ini merupakan komitmen PTPN2 dalam mendukung penanggulangan Covid 19. “Dengan bantuan ini kami berharap bisa mengurangi kesulitan para tenaga medis kita di Tahun akan ketersediaan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan karena saat ini kita juga harus menghadapi situasi normal baru dalam memerangi Covid-19,” katanya.

dr. Galdy Wafie selaku Kedokteran USU Medan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Direktur PTPN2 Marisi Butar-Butar dan jajarannya atas bantuan yang diberikan guna mengantisipasi meningkatkan para medis untuk menangani pasien Covid 19.

Dan sampaikan salam kami dari Kedokteran USU kepada Direktur PTPN2 dan jajarannya, kata dr Galdy Wafie. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini