Djarot : Hari Raya Kurban Momentum Mengimplementasikan Nilai-Nilai Kebhinekaan dan Toleransi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Tanggal 31 Juli 2020, Insya Allah seluruh umat Islam di mana pun berada bersuka cita, serentak bertakbir membesarkan Kalam Allah dalam meramaikan Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriyah.

Hari Raya Idul Adha ditandai dengan shalat Id berjamaah dan dilanjutkan dengan menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada seluruh umat Islam sebagai tanda ketundukan manusia kepada Tuhannya.

Rasa suka cita pada hari yang sering juga disebut Hari Raya Kurban juga dirasakan oleh keluarga besar PDI Perjuangan di Sumatera Utara. Karena itu, DPD PDI Perjuangan Sumut melalui tiga pilarnya, yaitu struktur partai, eksekutif dan legislatif bergotong royong berkurban puluhan ekor lembu yang akan dibagikan ke seluruh DPC-DPC PDI Perjuangan se Sumut yang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada kader-kader partai dan masyarakat di daerah masing-masing.

“Sebagai sebuah Institusi politik, tentunya PDI Perjuangan memiliki rasa tanggungjawab dan rasa religiusitas yang tinggi untuk turut serta bersuka-cita pada Hari Raya Kurban nanti, oleh karena itu saya telah menghimbau kepada tiga pilar partai untuk bergotong royong berkurban puluhan ekor lembu dan kambing untuk dibagikan kepada kader-kader partai dan masyarakat, ini juga bagian dari rasa keprihatinan kita di tengah-tengah pandemi Covid-19,” ujar Ketua Plt DPD PDI Perjuangan Sumut Djarot Syaiful Hidayat disela-sela Rapat DPD Partai pada Minggu (19/7/2020) di Medan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini saya mendapatkan laporan bahwa seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD dan DPR RI Dapil Sumut telah bergotong royong menyumbangkan sebagian rezekinya untuk berkurban, bahkan tidak hanya anggota Fraksi PDI Perjuangan yang beragama Islam saja, yang beragama lain pun ikut bergotong royong untuk pembelian puluhan ekor hewan kurban tersebut, tadi juga pak Rapidin dan Pak Akhyar sebagai eksekutif juga siap untuk berkurban beberapa ekor,” imbuh Djarot.

Lebih lanjut, Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPP PDI Perjuangan ini menyatakan bahwa keikut-sertaan kader-kader yang bukan beragama Islam di tiga pilar partai bergotong royong menyumbang pembelian hewan kurban menjadi bukti bahwa nilai-nilai toleransi dan kebhinekaan sudah tertanam dengan kokoh di hati seluruh kader PDI Perjuangan.

“Hari Raya Kurban nanti merupakan momentum untuk mengimplementasikan nilai-nilai kebhinekaan dan toleransi antar umat beragama dan antar sesama manusia, alhamdulillah kader-kader PDI Perjuangan sangat menyadari itu, sehingga tanpa ragu dan dengan penuh keyakinan seluruh kader, terutama yang bertugas di Struktur Partai, Legislatif dan Eksekutif terlibat bergotong royong menyumbang untuk berkurban,” pungkas Djarot. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini