IMM Kota Binjai, Periode Amaliyah 2020-2021 Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Binjai periode amaliyah 2020-2021 resmi dilantik.

Pelantikan yang di gelar di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Binjai mengusung tema “Regenerasi kepemimpinan yang rabbani dan berintegritas dalam mewujudkan ikatan yang berkemajuan,” pada Rabu 15 Juli 2020.

Ikrar pelantikan dilakukan Muhammad Ariffuddin selaku Ketua Bidang Kader DPD IMM Sumut. Beliau berpesan agar PC IMM Kota Binjai mengemban ini dengan sebaik-baiknya.

Ketua Umum DPD IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede, mengatakan jadikan PC IMM Kota Binjai ini agar bisa memberantas korupsi yang ada di kota Binjai terutamanya mendesak pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan buat mahasiswa pengangguran yang ada di kota Binjai dan menjadi mitra bagi Pemko dan Kepolisian dan juga mitra kritik terhadap kebijakan dan memberantas korupsi yang ada di Kota Binjai.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Binjai Drs H Yundiser MPd dalam sambutannya memberikan pesan dan motivasi kepada pengurus baru PC IMM Binjai.

“IMM selaku organisasi mahasiswa Islam harus mengepakkan sayapnya di seluruh kampus yang ada di kota Binjai dan PDM mendukung penuh setiap kegiatan IMM yang bernuansa positif demi membumikan gerakan dakwah Muhammadiyah serta memajukan organisasi agar terus bersinergisitas untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujarnya.

IMM Kota Binjai, Periode Amaliyah 2020-2021 Resmi Dilantik
Pelantikan PC IMM Kota Binjai, Periode Amaliyah 2020-2021

Ketua Demisioner Adwin Susilo berpesan kepada ketua umum dan pengurus yang baru dilantik. “Terus berpegang teguh terhadap Alquran dan As Sunnah tetap solid dalam mengarungi roda keorganisasian, mulailah mendewasakan diri dengan setiap dinamika baik di internal maupun external dalam berorganisasi selayaknya kita tak boleh henti dalam menegakkan konsep fatsabiqul khairat dan tidak memandang suku ras agama atau apapun di dalam kemanusiaan,” tegas Susilo.

Hal ini disambut baik oleh ketua umum yang baru dilantik Missyah Nasihah Ulwan dalam sambutannya beliau banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah berhadir dan seluruh pihak yang telah mengarahkan dan mendukung gerakan kami serta memberikan bantuan baik pemikiran, moril maupun materil khususnya kepada senior atau alumni kepada ayahanda PDM dan Ibunda PDA yang telah mendukung pergerakan IMM untuk kedepannya,” pungkasnya.

“Kedepan IMM Kota Binjai akan terus bersinergi kepada semua pihak dalam mencapai tujuan organisasi yakni berintegritas dan rabbani serta berkemajuan, mendukung kebijakan yang pro rakyat dan mengikuti program yang telah disiapkan oleh bapak Walikota Binjai. Kami siap bersama ayahanda Muhammadiyah serta ibunda ‘Aisyiyah dalam mempersiapkan generasinya persyarikatan,” tutupnya.

Walikota Binjai H Idham SH MSi saat memberikan sambutannya dalam momen berbahagia ini beliau menyampaikan sebagai mahasiswa harus bisa membuat suatu konsep yang bisa diaplikasikan oleh warga di kota Binjai seperti aplikasi yang sudah dibentuk oleh pemerintah kota Binjai seperti SIGUM dan PakJai. “Kami berjanji kedepan akan berikan 16 pelatihan bagi kader-kader IMM Binjai,” pungkasnya.

Dalam momen berharga tersebut dengan dilantiknya Mishiyyah Nasih Ulwan sebagai Ketua Umum, Nurul Wildani Nasution sebagai Sekretaris Umum dan Teguh Maliki Ramadhan sebagai Bendahara Umum. Dihadiri keluarga besar Muhammadiyah, dari pemerintahan, kepolisian dan organisasi kemahasiswaan. Berita Binjai, red

- Advertisement -

Berita Terkini