Kota Sibolga Kini Zona Merah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Selama pandemi Covid-19 Kota Sibolga masuk zona hijau karena nol kasus positif. Namun pasca 7 warganya positif terinfeksi Covid-19 kini Kota Sibolga sudah masuk dalam zona merah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Jumat (10/7/2020) siang, di Kota Sibolga tercatat sudah ada 7 kasus pasien positif. Angka kasus positif ini bertambah 5 dari sehari sebelumnya hanya 2 orang. Sedangkan jumlah PDP, korban meninggal dan pasien sembuh tercatat masih nol.

Dengan total pasien positif 7 orang, maka Kota dengan Luas 2.778 Ha atau 27, 78 Km² tersebut kini berstatus zona merah kasus positif Covid-19.  Sebaran kasus positif tersebut di antaranya berada di wilayah Sibolga Kota, Sibolga Selatan dan Sibolga Utara.

Jubir GTPP Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah sebelumnya mengatakan, pihaknya terus bekerja untuk menekan angka paparan virus corona di Sumut.

“Salah satunya sesuai data zonasi warna yang ada. Seperti memprioritaskan zona merah menjadi oranye, zona oranye dikontrol sehingga jadi kuning, dan zona hijau dipertahankan agar tidak menjadi zona kuning atau oranye,” ujar Aris Yudariansyah, jubir GTPP Covid-19 Sumut. berita Sumut (-red)

- Advertisement -

Berita Terkini